Alex Marquez: Crash Aneh yang Hanya Terjadi Pada Kami

RiderTua.com – Q1 GP Catalunya digelar tanpa kehadiran Alex Marquez. Rider LCR Honda MotoGP itu mengalami crash parah di tikungan 14 di akhir FP4. Kemudian pembalap berusia 26 tahun itu dibawa ke pusat medis untuk dilakukan pemeriksaan, keluhannya sakit di lengan kirinya dan pusing. Untuk itulah Alex tidak membukukan catatan waktu dalam sesi kualifikasi di Montmelo. Ketika ditanya tentang penyebab crash tersebut, Alex mencoba menganalisa, “Itu adalah crash aneh yang hanya terjadi pada kami. Kami perlu memahami itu dan lebih fokus pada itu. Ini crash tanpa peringatan, tapi saya merasakan sedikit (akan jatuh) di FP3.”

Alex Marquez: Crash Aneh yang Hanya Terjadi Pada Kami

Bagaimana kondisi Alex Marquez pasca mengalami crash dengan kecepatan tinggi? “Perasaan itu bukan yang terbaik. Semuanya sakit, tapi tidak ada yang patah, itu yang terpenting. Ini hanya memar yang parah. Saya akan menjalani pemeriksaan lagi besok hari Minggu, tapi saya baik-baik saja. Sekarang saya hanya beristirahat dan tidur. Besok pagi, kita lihat apa yang terjadi. Tapi saya pasti bisa balapan,” jawabnya yakin.

Bos tim LCR Lucio Cecchinello menjelaskan bahwa Alex Marquez mengeluh sakit di lengan kirinya dan pusing. “Ya, tapi saya telah diperiksa Dr. Charte dan semuanya cukup normal. Sekarang saya merasa baik, jadi saya tidak berpikir saya akan punya masalah. Saya siap untuk melakukan pemanasan dan jarak penuh dalam balapan,” tegas rider adik dari Marc Marquez itu.

Namun setelah sesi pemanasan, Alex Marquez harus menjalani pemeriksaan lagi pada hari Minggu sebelum race dan mendapatkan persetujuan dari dokter balapan.

Ini bukan pertama kalinya seorang pembalap Honda tiba-tiba kehilangan kendali di bagian depan. “Itulah yang juga terjadi pada Pol Espargaro di Mugello, yakni di Arrabbiata 2. Kami kesulitan di belakang, di depan, itu tidak mudah. ​​Seperti biasa saya memberikan 100 persen, tetapi sangat sulit untuk mendapatkan umpan balik dan memahami berbagai hal,” pungkas Alex Marquez.

Apakah motor Honda memang bermasalah bagi pembalapnya?

Related Articles

1 COMMENT

  1. sasis tidak merespon grip ban dengan baik, dan itu tugas elektronik yang naasnya insinyur elektronik honda blm menemukan formulanya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page