Operasi Marc Marquez Berjalan Lancar

RiderTua.com – Pada hari Selasa, Marc Marquez terbang ke Amerika Serikat untuk menjalani operasi keempat lengan kanan atasnya pada hari Kamis di Mayo Clinic di Rochester-Minnesota. Operasi tersebut berlangsung selama 3 jam dan dilakukan oleh dr. Sanchez Sotelo. Operasi berjalan lancar dan dinyatakan sukses. Kini pembalap Repsol Honda itu tinggal menjalani masa pemulihan dan rehabilitasi.

Operasi Marc Marquez Berjalan Lancar

Selama 3 jam, operasi ‘osteotomi humerus’ Marc Marquez dioperasi oleh Dr. Joaquin Sanchez Sotelo dan timnya. Dr Sanchez mengatakan bahwa tidak ada komplikasi. Saat ini Marc Marquez masih tinggal di Mayo Clinic untuk observasi.

Marc Marquez akan tetap berada di AS selama beberapa hari ke depan. Kemudian perawatan lanjutan termasuk rehabilitasi, akan dilakukan di Madrid-Spanyol.

Pembalap berusia 29 tahun itu ke Rochester ditemani oleh fisioterapisnya sekaligus orang kepercayaannya Carlos Garcia. Sebelum tindakan operasi, Marc sempat melakukan sesi latihan terakhir yang dibagikannya kepada para pengikut Instagram-nya pada Rabu malam. Marc berlari sejauh 7,31 km dalam waktu 29:06 menit.

Pada hari Kamis di Montmelo, adiknya Alex Marquez mengatakan, “Marc ada di tangan yang baik. Dia sekarang membutuhkan waktu sampai dia kembali ke motor, tetapi dia akan segera berada dalam kondisi 100 persen.”

dr. Sanchez Sotelo selaku Ketua Divisi Bedah Bahu dan Siku, Mayo Clinic mengatakan, “Hari ini kami mendapat kesempatan untuk mengoperasi lengan kanan atas Marc Marquez. Operasi ini memakan waktu 3 jam. Meskipun operasinya rumit, hasilnya dapat dikatakan memuaskan. Kami melepas dua sekrup dari pelat sebelumnya yang dipasang Dr. Samuel Antuna pada Desember 2020.”

“Kemudian bahu distabilkan dengan ‘osteotomi humerus rotasional’. Operasi semacam itu melibatkan pemrosesan tulang lengan atas sehingga lengan atas kembali berputar lebih baik dalam sumbu longitudinal. Rotasi eksternal yang dilakukan adalah sekitar 30 derajat. Untuk melakukan ini, humerus distabilkan pada posisi baru dengan pelat baru dan beberapa sekrup,” jelas dr. Sanchez.

BTW, Osteotomi adalah ‘pemotongan tulang’ yang merupakan pembedahan tulang yang ditargetkan dengan koreksi selanjutnya.

“Operasi berjalan tanpa insiden. Kami berharap Mr. Marquez cepat pulih dan kembali sukses dalam karir profesionalnya,” pungkas dr. Sanchez.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page