Wuling Resmi Kenalkan Mobil Listrik Pertamanya di Indonesia!

RiderTua.com – Wuling akhirnya mengenalkan mobil listrik pertamanya di Indonesia setelah sempat mengenalkan lini produk unggulannya. Namun bukan Mini EV yang tampil sebelumnya, melainkan model baru Wuling EV. Wuling berencana akan memproduksinya di Tanah Air, walau jadwalnya belum ditetapkan. Tapi setidaknya mereka bisa mempersiapkan diri untuk memproduksi mobil listrik yang satu ini.

Baca juga: Wuling Almaz Pimpin Penjualan di Segmennya, Ungguli CR-V!

Wuling Berencana akan Memproduksi Model EV di Tanah Air

Sejatinya mobil listrik yang dikenalkan ini merupakan model Wuling Air EV di kampung halamannya. Memang kalau dilihat sekilas nampak seperti Air EV, dengan LED DRL yang memanjang hingga bagian samping spion mobil. Walau yang membedakannya yaitu lampu utamanya dipisah menjadi dua bagian.

Selain itu, Air EV versi Indonesia memiliki atap dan pilar C berwarna hitam, sehingga makin memperlihatkan kesan modern pada model ini. Memang Wuling sengaja membuatnya berbeda dengan model yang ada di Negeri Tirai Bambu. Sehingga produknya bisa menyesuaikan dengan permintaan pasar tujuan.

Wuling Air EV (CleanTechnica)

Mobil Mungil

Wuling EV ini memakai basis dari model GSEV yang sebelumnya diperkenalkan pada pameran otomotif IIMS. Tapi jika membandingkannya dengan model tersebut, ‘Air EV’ nampak lebih elegan dan futuristik. Mobil ini juga bisa memberikan kenyamanan bagi penggunanya walau hanya bisa muat dua penumpang didalamnya.

Untuk spesifikasi sampai fiturnya belum diumumkan saat ini, jadi hanya modelnya saja yang ditampilkan. Namun Wuling sudah memastikan kalau model EV tersebut akan diproduksi di Indonesia, tepatnya di pabriknya yang ada di Cikarang. Sehingga mereka akan memiliki mobil EV pertama yang dirakit lokal disini.

Memang Wuling bukan menjadi produsen pertama yang memproduksi mobil listrik di Indonesia. Tapi setidaknya mereka selangkah lebih maju dari merek otomotif asal Jepang.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page