Kapan Marc Marquez akan Comeback?

RiderTua.com – Kapan Marc Marquez akan comeback ke MotoGP?.. Pertanyaan yang sudah ditanyakan oleh penggemar MotoGP pada diri mereka sendiri.. Dan sekarang pertanyaannya adalah berapa lama Marc Marquez harus berada di luar sirkuit setelah operasi. Kemungkinan besar musim ini sudah berakhir baginya. “Ketika saya bertanya kepada para dokter di klinik melalui telepon berapa lama saya seharusnya berdiri diam (tanpa balapan), mereka berkata ‘Jika itu kekhawatiran terbesar Anda, maka tetaplah di rumah dan lanjutkan (balapan) itu artinya batalkan operasi.’ Itu sebabnya saya tidak bisa memberikan prognosis (prediksi) apa pun ketika saya kembali. Butuh kesabaran,” kata Marc..

Banyak pembalap menunjukkan rasa perhatiannya selama akhir pekan Mugello, setelah konferensi pers di mana Marc mengumumkan pengunduran dirinya untuk sementara. “Saya pasti akan kembali, untuk membahagiakan mereka yang mendukung saya, mereka yang menderita bersama saya, untuk tersenyum bersama lagi,” tambahnya.

Panggilan telepon dari AS ke Mugello

Telepon dari dokter datang di akhir FP1. Hanya sehari sebelumnya dia menyangkal hipotesis harus kembali ke ruang operasi, padahal di setiap balapan dia merasakan sakit. “Saya tidak mengatakan kenyataan, tetapi itu bukan untuk memiliki pertanyaan yang sama di setiap konferensi pers, itu adalah cara untuk mengisolasi diri dan memberi saya kesempatan lagi, karena begitu kata dokter, untuk terus bersikeras”. Tetapi setelah tes Jerez dia menyadari bahwa lengannya tidak membaik dan diperlukan operasi lain. Ini akan menjadi istirahat tak terbatas lainnya setelah crash Jerez pada tahun 2020, setelah diplopia setelah jatuh dalam latihan November lalu, crash Mandalika yang membuat kambuh gangguan penglihatan. “Jika ini berhasil (operasi), kita akan melihat seberapa baik saya bisa mengendarai motor saya. Tidak mungkin saya bisa terus membalap dalam kondisi saya dalam beberapa bulan terakhir. Ini adalah operasi keempat, semuanya tergantung padanya. . Ini adalah kesempatan terakhir untuk memperbaiki kondisi fisik saya”.

Keputusan yang tepat

Pengumuman akan berlangsung pada Kamis 2 Juni (GP Catalunya). “Apa pun bisa terjadi dalam operasi dua jam… Namun, keputusan yang masuk akal untuk menangguhkan musim ini dan memperbaiki bahu kanan dan humerus. Saya membutuhkan lebih banyak stabilitas dan kekuatan di sendi bahu kanan. Jika di masa depan saya ingin balapan dengan motor dengan sedikit usaha, ini adalah kesempatan terakhir saya” kata Marc Marquez.

“Karena saya tidak bisa terus dalam keadaan ini, ini adalah keputusan yang tepat untuk masa depan saya. Saya ingin mendapatkan kehidupan normal saya kembali dan menjadi atlet lagi. Saya ingin melupakan obat penghilang rasa sakit dan semua itu. Ini adalah titik di balik operasi. Jika semua berjalan dengan baik dan saya senang lagi, peluang untuk mendapatkan hasil yang baik akan meningkat,” tambahnya.

Related Articles

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page