Suzuki Siap Rilis Jimny 5-Door Tahun Depan!

RiderTua.com – Suzuki sudah menghadirkan kembali Jimny sebagai SUV terbarunya beberapa tahun lalu. Namun ternyata mereka juga menyiapkan varian lainnya untuk dirilis di pasar global. Suzuki ternyata sudah siap meluncurkan Jimny 5 pintu mulai tahun depan di India. Tapi tak menutup kemungkinan mereka bisa mengirimnya ke sejumlah negara seperti Indonesia.

Baca juga: Suzuki Mulai Membuka Pemesanan Ertiga Hybrid

Suzuki Sudah Siap Meluncurkan Jimny 5 Pintu

Jimny sendiri masih memiliki waktu inden yang cukup lama hingga beberapa bulan lamanya, bahkan sampai dua tahun. Jelas karena hanya ada satu pabrik yang menangani produksi dan distribusi unitnya ke pasar global. Sehingga membuat Suzuki kerepotan untuk memenuhi semua pesanan dari konsumen di seluruh dunia.

Oleh karena itu, mereka berniat untuk membuka produksi Jimny lainnya di luar Jepang, tepatnya di India. Maruti Suzuki disebut akan merakit SUV legendaris ini untuk memenuhi permintaan disana, sekaligus membantu pemenuhan inden secara global. Tak hanya model 3-door, Suzuki diketahui juga akan mengembangkan model 5-door di Negeri Bollywood.

Render Jimny 5 Door (Autocar India)

Mobil SUV

Karena memiliki lima pintu, otomatis dimensinya dibuat lebih besar ketimbang model 3-door. Sehingga ini membuat bagian kabinnya menjadi lebih lega dan bisa memuat banyak penumpang didalamnya. Walaupun dengan spesifikasi yang tak jauh berbeda dengan model standarnya, begitupun dengan mesinnya.

Awalnya Maruti Suzuki berencana untuk memulai produksi Jimny 5-Door pada bulan ini, dengan konten lokal atau TKDN (tingkat kandungan dalam negeri) mencapai 70 persen. Namun karena kondisi pasar yang kurang memungkinkan membuat mereka harus mengundur jadwalnya hingga tahun depan. Apalagi keadaan ini diperparah dengan krisis chip semi-konduktor yang terjadi.

Agak disayangkan kalau Suzuki harus mengundur jadwal peluncuran Jimny 5-Door hingga tahun 2023. Tapi apa boleh buat, keadaan pasar yang tidak kondusif membuat mereka harus menunda peluncuran mobil barunya untuk saat ini.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page