Yamaha Tricity 125 Terbaru Resmi Dirilis di Eropa!

RiderTua.com – Yamaha resmi menghadirkan Tricity 125 terbaru di Benua Eropa beberapa waktu lalu. Skutik roda tiga ini menawarkan sejumlah ubahan pada spesifikasinya serta tampilannya. Sehingga Yamaha Tricity 125 bisa tampil lebih elegan dan nyaman dikendarai. Walaupun motor ini masih terbatas dijual di Eropa saja.

Baca juga: Yamaha E01 Didaftarkan di Indonesia, Masih Diuji Coba?

Yamaha Tricity 125 Tampil Lebih Elegan dan Nyaman Dikendarai

Tricity 125 merupakan varian bermesin lebih kecil dari model 155, walau penampilannya tak jauh berbeda satu sama lain. Model 2022 menawarkan sejumlah ubahan pada tampilannya, seperti windshield yang dibuat lebih lebar. Kemudian lampu utamanya dapat memberikan penerangan lebih baik dari sebelumnya.

Sementara untuk sejumlah fitur lainnya masih tetap sama seperti model sebelumnya. Sebagai skutik roda tiga, Tricity 125 memiliki teknologi khusus yang dinamakan sebagai leaning multi-wheel (LMW). Dipadu dengan sistem paralelogram link, kedua roda depannya bisa bergerak secara bersamaan dan dapat berdiri sejajar.

(Visordown)

Motor Roda Tiga

Saat motor akan berbelok, terdapat engsel di bagian kiri dan kanan depan motor yang dapat menyesuaikan dengan kemiringan motor. Dengan semua perpaduan tersebut, maka motor takkan terasa limbung saat dikendarai. Walaupun dengan ukuran modelnya yang cukup besar, bahkan bisa dikatakan lebih besar dari skutik Maxi NMAX.

Sebenarnya teknologi semacam ini tak hanya ditemukan pada Tricity, tetapi juga motor roda tiga Yamaha lainnya, Niken. Mungkin Yamaha merasa kalau semua model roda tiganya harus dilengkapi dengan fitur yang canggih dan unik karena berbeda dari motor roda dua kebanyakan. Dengan begitu, mereka dapat menawarkan pengalaman berkendara yang berbeda dengan Tricity dan Niken.

Memang saat ini belum banyak skutik roda tiga yang dijual di pasar. Selain Tricity, model yang ada sejauh ini berupa Piaggio MP3 dan Peugeot Scooter Metropolis.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page