Luca Marini: Mugello Trek yang Sangat Sulit

RiderTua.com – Menjelang GP Mugello, saat ini Luca Marini menunggangi Ducati GP22 seperti pembalap pabrikan Pecco Bagnaia dan Jack Miller, serta duo Pramac Johann Zarco dan Jorge Martin. Namun tak seperti mereka berempat, Marini hanya menempati peringkat 16 dalam klasemen MotoGP setelah 7 dari 21 balapan musim ini. Di balapan kandangnya di Mugello, jelas Maro harus tampil lebih baik untuk mengejar ketertinggalannya. Pembalap berusia 24 tahun itu yang sedang menyelesaikan musim keduanya di kelas utama itu, berhasil masuk 10 besar setelah finis ke-9 di Le Mans. “Kami sangat bahagia datang ke Mugello, karena kami memberikan performa yang baik dalam balapan di Le Mans. Mugello adalah trek yang sangat sulit, menuntut secara teknis dan fisik. Pace-nya mengesankan, penonton tuan rumah juga istimewa,” ujar Luca Marini.

Luca Marini: Mugello Trek Sulit

“Kami bekerja ke arah yang benar untuk menjaga kecepatan untuk bersaing di grup terkuat. Kami akan terus seperti ini sehingga kami dapat mengambil langkah maju di hadapan para penggemar Italia,” tegas pembalap berusia 25 tahun itu. Sejauh ini Marini tidak pernah absen dari balapan dalam karir MotoGP-nya. Pembalap Mooney VR46 itu mampu menyelesaikan 25 balapan sejauh ini.

Sementara itu, rekan setimnya Marco Bezzecchi adalah rookie pada tahun 2022. Meski demikian, dia berhasil mencetak 4 poin. Murid Valentino Rossi itu dua kali finis di urutan ke-9 (Las Termas-Argentina dan Jerez-Spanyol) dengan Ducati GP21-nya dan berada di peringkat 18 dalam klasemen.

“Jumat pagi akan menjadi spesial bagi saya. Saya akan menunggangi motor Ducati MotoGP di Mugello untuk pertama kalinya. Saya melahap banyak lap di trek ini, dengan banyak motor yang berbeda. Memulai debut dengan motor MotoGP akan membawa perasaan yang unik,” ujar rookie berusia 23 tahun itu.

“Tentu saja penampilannya akan membuat saya terkesan, tapi saya yakin saya akan cepat di trek ini. Ini akan membawa aftertaste yang spesial. Penggemar Italia, keluarga dan teman-teman saya. Saya tidak sabar untuk balapan di trek dan memberikan segalanya,” pungkas Bezzecchi.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page