KTM: Tak Ada Negosiasi dengan Aleix Espargaro

RiderTua.com – Tak diragukan lagi, Aleix Espargaro sedang naik daun di MotoGP musim 2022. Dalam 7 dari 21 balapan musim ini, pembalap Aprilia itu berhasil menjadi runner-up di klasemen setelah memenangkan GP Argentina dan 3 kali naik podium di GP Eropa. Seperti diketahui, kini KTM sedang bernegosiasi dengan adiknya Pol, Jack Miller dan Alex Rins, tetapi tidak ada negosiasi dengan pembalap berusia 32 tahun itu. Melihat Aleix tertunda kontraknya (seperti diabaikan) mungkin KTM gemes juga, meskipun pihak KTM bisa mencoba kontak Aleix namun tidak dilakukan.. “Tidak ada negosiasi dengan Aleix.. Aleix juga tidak mendekati kami,” kata bos KTM, Pit Beirer..

KTM: Tak Ada Negosiasi dengan Aleix Espargaro

Minggu lalu, Direktur Motorsport KTM Pit Beirer mengkonfirmasi bahwa mereka melakukan pembicaraan dan negosiasi dengan Pol Espargaro (Repsol Honda), Alex Rins (Suzuki Ecstar) dan Jack Miller (Ducati Lenovo) serta manajemen mereka. Meskipun KTM mempunyai opsi untuk Miguel Oliveira, Remy Gardner dan Raul Fernandez, masih menjadi tanda tanya apakah kesepakatan baru akan dicapai dengan ketiga pembalap MotoGP tersebut? Selain ketiga pembalap tersebut, pembalap top lainnya juga sempat menggedor pintu pabrikan asal Austria itu.

Dalam konteks ini, muncul pertanyaan apakah KTM juga akan bernegosiasi dengan Aleix Espargaro, mengingat dia masih berselisih dengan Aprilia Racing setelah 5,5 tahun bersama? Meski sudah menorehkan prestasi yang sangat fantastis musim ini, pabrikan asal Noale itu belum juga menyodorkan kontrak baru untuk rider suami Laura Montero itu.

Aleix Espargaro bersikeras menuntut kenaikan gaji yang besar. Rekan setimnya Maverick Vinales yang selalu kalah dari Aleix menerima gaji 6,5 – 8 juta euro setahun saat di Yamaha dan itu dianggap sangat mahal oleh Aprilia.

Pit Beirer mengatakan, “Saya heran melihat Aprilia. Apa yang telah dicapai Aleix setelah pekerjaan pengembangannya yang luar biasa untuk Aprilia patut dihormati. Aleix memberi kontribusi besar pada proyek ini. Dia sebenarnya termasuk dalam team works ini. Kami tidak ingin mengganggu, karena Aprilia dan Aleix adalah satu paket yang dimiliki bersama. Saya tidak berharap banyak dengan ‘merobek’ paket ini.”

“Oleh karena itu tidak ada negosiasi dengan Aleix. Kami belum menyentuh paket ini. Aleix juga tidak mendekati kami. Apa pun yang terjadi antara Aleix dan Aprilia, dari satu sisi atau yang lain, kedua pasangan ini harus tetap bekerja sama. Karena paket ini juga akan berjalan dengan baik di masa depan,” pungkas bos KTM itu sebelum GP Mugello.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page