‘Musuh Berat’ Valentino Rossi Ini, Baru Resmi Menyandang Gelar Legenda MotoGP

RiderTua.com – Berbeda dengan Valentino Rossi yang langsung masuk daftar legenda MotoGP (Hall of Fame) begitu pensiun, beberapa pembalap harus menunggu, entah apa sebabnya. Termasuk rival berat Vale di masa lalu, Max Biaggi.. Selama akhir pekan Mugello, Max Biaggi akan menjadi sorotan sebelum balapan MotoGP: juara dunia enam kali disemua kelas (termasuk 2 kali di SBK) itu akan mengendarai motor bersejarah Aprilia RSW 250-nya. Khususnya bagi pabrikan Aprilia seri Italia kali ini akan menjadi akhir pekan yang lebih spesial karena akan ada emosi kuat lainnya, seperti pengukuhan Max Biaggi sebagai ‘Legenda MotoGP’ yang kini menjadi Brand Ambassador (duta merek), yang menarik Biaggi akan mengendarai Aprilia 250 miliknya dulu saat menyandang gelar juara. Seperti yang diumumkan oleh penyelenggara GP Italia: pada hari Minggu 29 Mei pukul 13:25 (waktu setempat), Biaggi akan melakukan “lap kehormatan” di trek Mugello dengan Aprilia 250 miliknya yang memberinya tiga gelar dunia.

Kejuaraan dunia MotoGP akan digelar di Mugello pada akhir pekan mulai 27 hingga 29 Mei, salah satu acara yang paling ditunggu oleh penggemar balap Italia dan seluruh dunia, di mana rekor top speed biasanya akan dicapai di lintasan lurus lebih dari satu kilometer. . Dan itu akan menjadi kesempatan lebih lanjut bagi Aprilia sebagai merek Italia untuk mengukuhkan diri di puncak kategori setelah tiga podium dan kemenangan yang diraih Aleix Espargaro di tujuh balapan pertama.

Max Biaggi - Aprilia RSW 250
Max Biaggi – Aprilia RSW 250

Ini akan menjadi catwalk bagi tim Italia sebelum dimulainya balapan kelas utama, penghargaan yang sangat penting bagi juara dunia enam kali yang telah menulis sejarah penting bagi pabrikan Aprilia. Di musim di mana pabrikan Venesia itu memberikan yang terbaik, dengan Aleix Espargaro kini di urutan kedua klasemen hanya berjarak 4 poin dari pemimpin sementara Kejuaraan Dunia, Fabio Quartararo.

Max Biaggi dan Aprilia mencetak Sejarah

Max Biaggi dan Aprilia mencetak tonggak yang sangat bergengsi antara 1994 dan 1996, ketika memenangkan tiga gelar dunia di kelas menengah (250cc). Pada tahun 1997 dia melakukan ‘pertaruhan’ di Honda, melanjutkan karirnya dengan merek sayap emas dan kemudian dengan Yamaha antara 1999 dan 2022 di kelas utama. Pada tahun 2009 Biaggi dengan Aprilia berkolaborasi lagi di kejuaraan dunia Superbike, hingga 2012, tahun perpisahan resminya dengan balap.

Bersama Aprilia dia memenangkan dua gelar SBK, yang pertama pada 2010 dan yang kedua pada 2012, dan kemudian secara definitif meninggalkan Kejuaraan Dunia sebagai pemenang. Hubungan antara Max Biaggi dan Aprilia berlanjut hingga sekarang, dengan menjadikannya sebagai Brand Ambassador Aprilia. Bagi semua penggemar, ini akan menjadi kesempatan besar untuk melihat motor 250 dua-tak yang legendaris sekali lagi meraung di trek.. Di mana sudah dibawa ke trek selama acara ‘Aprilia All Stars’ yang diadakan di Misano beberapa minggu yang lalu.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page