Gigi Dall’Igna: MotoGP Tanpa Valentino Rossi?

RiderTua.com – Dalam sebuah wawancara dengan Corriere della Sera, Gigi Dall’Igna berkomentar tentang ‘hilangnya’ Valentino Rossi di paddock MotoGP… “Tentu saja ketidakhadiran Rossi adalah kehilangan prestise (gengsi), tetapi ini tidak berarti bahwa pertunjukan saat ini tidak dalam level tinggi. Dan ada pembalap muda, seperti Bastianini, Bagnaia dan Martin, untuk tetap di Ducati, Saya tidak mengatakan mereka bisa menggantikan Rossi, tetapi mereka akan tetap bisa membuat kejuaraan ini bersinar, yang menurut saya tetap indah,” kata Gigi..

Gigi Dall’Igna, general manajer Ducati Corse, mungkin adalah teknisi yang paling membuat iri di MotoGP. Motor racikannya tahun ini telah memenangkan empat balapan dari tujuh seri yang sudah digelar, dan telah memenangkan lima podium, tetapi GP Le Mans dimenangkan oleh Ducati dari tim satelit (Gresini) dengan Bastianini, sementara pembalap tim resmi, Bagnaia, menyia-nyiakan peluang emas dengan terjatuh beberapa lap menjelang akhir.

CEO Ducati kemudian berbicara tentang kemungkinan masuknya Bastianini ke tim resmi tahun depan dan kemungkinan persaingan dengan Bagnaia. “Mereka adalah dua pembalap yang sangat kuat, tetapi hanya satu kemenangan pada akhirnya. Tentu saja mereka adalah dua orang yang sangat cerdas. Mereka memahami batasannya. Saya tidak berpikir itu akan mengarah pada bentrokan”.

Apakah MotoGP masih akan menarik banyak sponsor setelah mundurnya Suzuki? “Ya, Suzuki akan hengkang pada 2023, tapi masih banyak pabrikan lain yang tersisa. Dan semuanya bersaing dengan biaya yang menurut saya masuk akal. Tapi kita harus berusaha melibatkan lebih banyak sponsor dari luar sektor”.

Tanpa Rossi

Terakhir Dall’Igna berkomentar tentang absennya Valentino Rossi yang mungkin akan membuat kejuaraan dunia kurang menarik bagi sponsor dan fans.. “Melihat 110.000 penonton yang hadir di Le Mans saya tidak akan mengatakannya. Tentu saja absennya Rossi adalah hilangnya gengsi. tapi ini tidak berarti bahwa level pertunjukan balap saat ini tidak tinggi.. menurut saya tetap indah,” kata Gigi.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page