Aleix Espargaro Pensiun? Itu Tidak Tergantung Saya

RiderTua.com – Meskipun telah membawa Aprilia menjadi tim non konsesi, Aleix Espargaro tidak menutup kemungkinan akan hengkang dari MotoGP pada akhir tahun 2022 mendatang. Negosiasi dengan Aprilia tampaknya masih mengambang. Pembalap asal Granollers itu meminta kenaikan gaji, mungkin saat ini Aprilia sedang ‘berhitung’… “Kita berada di momen rumit krisis dunia. Keinginan saya adalah untuk menandatangani kontrak lain dengan Aprilia,” kata Aleix Espargaro.

Aleix Espargaro sedang mengalami musim MotoGP terbaiknya, dia telah mengumpulkan satu kemenangan dan dua podium dan berada di urutan ke-2 di klasemen, tujuh poin di belakang pemimpin klasemen Fabio Quartararo. Tetapi dia masih belum memiliki tawaran menarik untuk pembaruan kontraknya. Masa depannya di MotoGP tidak pasti…

Aleix Espargaro harus memikirkan masa depannya, karena masih belum ada kesepakatan dengan pabrikan asal Noale tersebut. “Waktunya telah tiba ketika saya tidak memikirkannya lagi, jujur. Saya tidak terlalu memikirkannya, saya mencoba menikmati semua yang saya bisa di luar trek, mengikuti hasrat saya, menikmati apa yang saya suka. Saya menang… dua podium berturut-turut, saya hanya tujuh poin di belakang pemimpin kejuaraan dunia. Pekan lalu, pesta ‘Aprilia All Stars’ sangat bagus, tetapi tidak lagi tergantung pada saya … Apa yang terjadi, akan terjadi”.

Dia juga tidak mengesampingkan pensiun dari MotoGP untuk mengabdikan dirinya pada bersepeda, gairah besar keduanya. “Saya pasti yang paling beruntung di paddock memiliki keluarga yang saya miliki, jadi jika ini tahun terakhir saya, itu akan menjadi tahun terakhir saya (tidak masalah). Saya bersenang-senang tahun ini, saya sangat kompetitif, tapi itu (pesiun) tidak terserah saya. Saya ingin tinggal di paddock ini selama dua tahun lagi. Tapi saya tahu apa yang harus dilakukan, ada juga kehidupan di luar ‘paddock’ ini”.

Tim Satelit Aprilia?

Dari kalimat Aleix menunjukkan bahwa negosiasi antara pabrikan Aprilia dan pembalap Catalan itu masih mengambang. Di sisi lain, Aprilia sedang bekerja membentuk tim satelit, mungkin dengan tim Razlan Razali…. “Saya pernah mendengar desas-desus bahwa Aprilia bisa memiliki tim kedua (satelit), itu akan fantastis. Namun, pada akhirnya, itu hanyalah rumor dan tidak ada yang diputuskan. Saya tidak bisa berkata apa-apa lagi, saya fokus pada tugas saya,” pungkasnya.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives