Fabio Quartararo Ingin Membalikkan Keadaan di Le Mans

RiderTua.com – Seri ke-7 MotoGP musim 2022 akan digelar di Le Mans-Prancis akhir pekan ini. Bagi Fabio Quartararo ini merupakan balapan kandangnya sehingga dia ingin membalikkan keadaan di sirkuit Bugatti, usai finis ke-2 di Jerez. Sebagai pemimpin klasemen, El Diablo merasa optimis bisa tampil maksimal di hadapan para penggemar di negaranya. Apakah akan ada bantuan ‘energi inti bumi pertiwi’ dari publik Prancis?

Fabio Quartararo Ingin Membalikkan Keadaan di Le Mans

Di klasemen MotoGP, pembalap asal Prancis itu unggul 7 poin dari rider Aprilia Aleix Espargar. Tetapi dia ingin menebus kegagalannya meraih kemenangan di Jerez. Tahun lalu Fabio finis ke-3 di lintasan sepanjang 4.185 km itu.

Pembalap berusia 23 tahun itu mengatakan, “Finis di tempat ke-2 di Jerez adalah hasil yang bagus, tapi saya bohong jika mengatakan tidak ingin menang. Saya sangat dekat, jadi saya benar-benar ingin membalikkan keadaan di Le Mans.”

Quartararo melanjutkan, “Saya sangat percaya diri untuk balapan akhir pekan ini, tetapi kami harus menunggu dan melihat apa yang terjadi. Sejauh ini, ini adalah musim yang tidak terduga. Tetap saja ini adalah balapan kandang saya, saya akan nge-push hingga limit dan memberikan segalanya. Saya harap cuacanya bagus.”

Sebelum GP Prancis, manajer tim Yamaha Massimo Meregalli juga secara realistis menilai peluang Fabio Quartararo. “Sekarang balapan di Le Mans. Ini seharusnya menjadi kesempatan bagus bagi kami. Ini adalah balapan akhir pekan yang istimewa bagi Fabio, karena dia datang ke balapan kandangnya sebagai Juara Dunia dan pemimpin klasemen untuk musim ini. Ini akan memberi tambahan motivasi bagi Fabio,” imbuh bos asal Italia itu.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives