Kia Carens Inden Sampai 1,5 Tahun di India!

RiderTua.com – Kia Carens kini tampil dengan membawa model yang lebih segar dan modern dari generasi sebelumnya. Indonesia juga ikut kebagian mobil MPV ini beberapa waktu lalu setelah dihadirkan oleh Kreta Indo Artha. Sementara di India, Kia Carens semakin laris dan membuat waktu tunggu indennya menjadi lebih lama. Kemungkinan Indonesia juga ikut terkena imbas dari lamanya antrian ini.

Baca juga: Kia Siapkan 14 Mobil EV Terbaru Hingga 2030!

Kia Carens Semakin Laris Manis Terjual di India

Carens generasi terbaru tampil dengan desain yang lebih modern dari model sebelumnya. Modelnya kini dibuat lebih bergaya tapi tetap menonjolkan kesan ala mobil MPV sejati. All New Carens memakai platform baru, yaitu Hyundai-Kia K2, yang juga diterapkan pada model seperti Creta dan Seltos (versi India).

Setelah dirilis di India, Kia menghadirkan All New Carens di Indonesia pada sejumlah pameran otomotif yang digelar, seperti JAW 2022. Seperti model sebelumnya, Carens masih didatangkan langsung dari India. Namun penjualannya masih belum terlacak, entah apakah mereka menunggu Hyundai merilis MPV kembarannya atau karena alasan lainnya.

(The Financial Express)

Antri Lebih Lama?

Sementara itu di India, penjualan Carens semakin meningkat sejak pertama kali diluncurkan disana pada Februari lalu. Kia mendapatkan hingga sekitar 50 ribu unit inden Carens, dan ini sudah sangat cukup banyak. Saking banyaknya, mereka sampai kewalahan mengurusi pemesanan dari konsumennya, sehingga waktu tunggunya semakin lama hingga 1,5 tahun.

Dengan makin banyaknya inden yang didapatnya, mungkin ini akan berdampak langsung pada pengiriman unitnya ke Indonesia. Jelas karena hanya India yang menjadi basis produksi dari Carens sejauh ini. Namun Kia akan berusaha semaksimal mungkin untuk memenuhi semua permintaan konsumen dari dua negara tersebut.

Untuk saat ini, pemesanan Carens di Indonesia sepertinya masih belum terpengaruh. Entah apakah dengan makin banyaknya inden yang didapatnya membuat Kia harus menambah kapasitas produksinya.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives