Enea Bastianini: GP Le Mans? Kondisi Trek Memainkan Peran Kunci

RiderTua.com – Enea Bastianini adalah satu-satunya pembalap yang memenangkan lebih dari satu balapan musim ini. Pembalap Gresini itu meraih kemenangan MotoGP pertamanya pada balapan awal musim di Qatar dan pada seri ke-4 di GP Texas. Pembalap asal Rimini-Italia itu crash di Portimao dan finis di posisi ke-8 di Jerez. Sebelum seri ke-7 di Le Mans akhir pekan depan, Bestia menegaskan ingin mengejar ketertinggalan lagi dari pembalap Ducati lain. Dia ingin kembali mencari feeling yang bagus. Bastianini mengatakan, “Kondisi trek memainkan peran kunci.” MotoGP Prancis tahun lalu di gelar pada waktu yang sama (pertengahan Mei 2021), namun Bestia berharap kondisi trek akan sedikit berbeda tahun ini..

Enea Bastianini: Kondisi Trek Memainkan Peran Kunci

Enea Bastianini kini menempati peringkat 3 dalam klasemen. Terpaut 20 poin di belakang pemimpin Fabio Quartararo dari tim pabrikan Yamaha dan 13 poin di belakang rider Aprilia Aleix Espargaro di posisi runner-up.

“Le Mans adalah trek yang tidak biasa, tetapi tetap sangat menarik. Di trek ini, kondisi trek biasanya memainkan peran kunci. Kami berharap itu akan sedikit berbeda tahun ini,” ujar rider berusia 24 tahun itu.

Setelah menorehkan hasil bagus di awal musim, grafik performanya turun di Portugal dan Spanyol. Menjelang GP Le Mans, pembalap yang menunggangi Ducati GP21 itu mengatakan, “Saya ingin mendapatkan kembali feeling pada motor. Dimana pada balapan terakhir kali di Jerez saya kehilangan feeling itu. Kami merasa jauh lebih baik di Portimao, meski pada akhirnya hasilnya sedikit mengecewakan.”

Rekan setimnya Fabio Di Giannantonio belum mencetak poin di musim rookie-nya di MotoGP. Pada balapan terakhir di Jerez dia hanya finis di urutan ke-18, 35 detik di belakang pemenang Pecco Bagnaia (Ducati). “Le Mans adalah trek yang sulit dan cuacanya juga tak terduga. Hasil dari tes sangat positif, di mana kami menemukan set-up yang baik. Saya sangat penasaran untuk melihat apakah semuanya akan berhasil di trek ini,” kata pembalap berusia 23 tahun itu sebelum balapan akhir pekan di Le Mans.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives