Francesco Guidotti: Motor Bekerja dengan Baik

RiderTua.com – Sebelum GP Portimao, manajer tim Red Bull KTM MotoGP Francesco Guidotti menargetkan podium bagi Miguel Oliveira. Tetapi sayang, rider asal Portugal itu hanya finis ke-5 di sirkuit Algarve. Meski begitu bos asal Italia itu senang dengan pencapaian Oliveira mengingat dia start dari posisi ke-12 di grid. Sementara itu, rekan setimnya Brad Binder gagal finis karena crash setelah start dari posisi ke-11. “Motor bekerja dengan baik,” ujar Guidotti.

Francesco Guidotti: Motor Bekerja dengan Baik

Usai race, Guidotti mengatakan, “Agak disayangkan. Karena pada latihan selama 2 hari yang diguyur hujan, Miguel selalu memimpin. Sulit untuk melakoni balapan dengan hanya melakukan persiapan di sesi pemanasan dalam kondisi kering.”

Francesco Guidotti - KTM
Francesco Guidotti – KTM

“Bahkan kami tidak berharap untuk naik podium. Finis di tempat ke-5 tidak terlalu buruk. Pertarungan sangat sengit, 6 merek berakhir di 6 posisi pertama,” imbuhnya. Dalam klasemen konstruktor, KTM berada di peringkat 2 di belakang Ducati. Sementara tim KTM Red Bull turun ke peringkat 4 dalam klasemen tim secara keseluruhan.

“Sayangnya, Brad Binder jatuh dan kehilangan kendali atas roda depan. Startnya tidak bagus dan di tikungan pertama dia tidak dalam posisi yang baik untuk menyalip. Dia terjebak diantara banyak pembalap tapi berusaha melesat maju ke depan, lalu dia crash,” jelasnya.

Kedua pembalap pabrikan KTM itu masuk 8 besar (Brad ke-7 dan Oliveira ke-8) dalam klasemen pembalap setelah 5 dari 21 balapan. Untuk perbandingan, sebagai produsen raksasa sepeda motor, pembalap Honda tidak ada yang berhasil masuk 10 besar. Sementara di klasemen konstruktor, pabrikan asal Jepang itu berada di peringkat 6.

“Motor kami bekerja dengan baik. Dengan fakta bahwa kami hanya memiliki sesi kering 20 menit, kami senang dengan motor kami. Kami bersemangat untuk Jerez, tes pada hari Senin juga sangat penting bagi kami,” pungkas manajer tim Red Bull KTM itu.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives