Awalnya Diremehkan, Alex Rins Start ke-23, Finish P-4: Tak Mau Kalah dengan Marquez

RiderTua.com – Di Austin Marc Marquez melakukan ‘comeback’ yang mengagumkan saat dia startnya turun ke posisi belakang ke-24 dan finish di posisi ke-6 (memulihkan 18 posisi).. Di Portugal, Alex Rins tak mau kalah dia yang start dari posisi ke-23, mampu finis di posisi ke-4 (memulihkan 19 posisi), meskipun banyak pembalap crash. Awalnya banyak yang meremehkan kekuatannya, “Tidak banyak orang yang percaya pada saya,” kata Alex Rins pada hari Minggu di Portimao setelah mengejar dari posisi ke-23 di grid. Dia sendiri, di sisi lain, memiliki keyakinan besar pada kekuatannya. Di lap pertama Rins langsung menyodok 10 posisi..

Alex Rins Tak Mau Kalah dengan Marquez

Di Kualifikasi pertama (Q1) pada hari Sabtu, timing Alex Rins tidak tepat: dia awalnya beralih ke ban tipe slick di trek yang kering, tetapi kemudian memutuskan untuk mengambil ban hujan lagi. Itu menghabiskan terlalu banyak waktu dalam sesi yang hanya 15 menit. Saat itu pembalap Suzuki itu hanya memiliki satu lap cepat, di mana dia juga terkena bendera kuning yang memperburuk keadaan.

Rins, yang datang ke Portugal sebagai peringkat kedua di klasemen, harus start di urutan ke-23 di grid. Bagaimanapun, dia mampu menunjukkan penampilan yang mengesankan pada hari Minggu. Di lap pertama dia langsung naik ke posisi 10, pada akhirnya dia berada di urutan keempat dan selisih tiga setengah detik dari podium.

Rins meletakkan fondasi dengan awal yang kuat. “Ya, saya bahkan tidak tahu apa yang saya lakukan di awal, saya pasti memulihkan banyak tempat.. Itulah kunci untuk mengejar ketertinggalan secepat mungkin. Tapi harus saya akui, lampu start agak jauh dan hampir sulit dilihat. Tapi kemudian saya tetap di jalur luar, yang berisiko karena biasanya banyak pembalap datang dari dalam ke luar. Tapi aku bisa cepat.”

“Itu balapan yang bagus. Saya sudah percaya kemarin. Saya mencoba sampai akhir. Tapi ketika saya mencoba melewati Aleix Espargaró, ban depan saya sudah agak hancur. Saya merasa ada penurunan besar, jadi saya lebih suka mengambil tempat keempat dan poin bagus untuk Kejuaraan Dunia.”

Rins mampu mengubah akhir pekan yang awalnya sulit. “Tidak hanya hasil akhirnya bagus, kepercayaan diri saya juga.. Saya percaya pada kekuatan saya dan mampu berada di sana. Tidak banyak orang yang percaya pada saya, hari ini saya melihat lebih banyak orang, juga di sini dalam wawancara. Pesan WhatsApp saya meledak, baru hari ini, tidak ada ucapan selamat yang datang kemarin,” katanya sambil tertawa..

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives