Marc Marquez Merasa Kuat di Trek Basah, Namun Balapan Kering Minggu Akan Sulit

RiderTua.com – Pembalap Repsol Honda Marc Marquez memulai balapan akhir pekan di GP Portugal dengan waktu tercepat. Hujan deras dan kondisi berbahaya tidak menghentikan juara delapan kali itu untuk merangsek di barisan depan dalam catatan waktu. Karena dia mengatakan dia akan mem-push jika dia merasa nyaman dengan RC213V-nya. Hal itu menjadi kenyataan saat dia dan rekan setimnya Pol Espargaro mengunci posisi terdepan 1-2 di sesi latihan gabungan Jumat. Meskipun perlu tahu lebih banyak bagaimana performa RCV terbaru di trek kering.. Karena menurut perkiraan cuaca hari Minggu akan kering..

“Senang secara keseluruhan, karena ini adalah hari yang padat. Sejak awal feelingnya bagus di kondisi basah, ini penting karena terkadang kita tersingkir dan merasa tidak nyaman dan kemudian kita mulai kesulitan. Tapi saya keluar, saya merasa baik-baik saja, bahkan sore ini dengan ban bekas dari pagi, saya keluar untuk memastikan di trek dan juga merasa baik-baik saja dan catatan waktunya baik,” kata Marquez dari Portimao, Jumat malam.

“Kemudian mulai hujan deras, banyak air di trek kemudian saya lebih memilih untuk tetap berada di dalam garasi untuk menghindari risiko karena sepertinya pada hari Minggu kondisi akan kering, mari kita lihat. Besok, kami harus menjaga level yang sama.

“Benar bahwa dalam kondisi basah dan kita tidak dapat mengambil banyak informasi, tetapi lebih baik berada di posisi teratas daripada jauh dibelakang.”

Sementara kecepatan basah terlihat menjanjikan untuk pasangan Repsol, perkiraan hari Minggu kering. Masalah bagi pembalap Spanyol tentang setingan di trek di mana dia hanya balapan sekali disana, dan itupun dalam kondisi fisik yang kurang ideal dan Honda RCV versi musim lalu yang sangat berbeda.

“Sulit karena karena baru sekali kita tidak tahu.. Kita lihat besok (Sabtu) tapi sepertinya akan basah lagi. Jadi hari Minggu kalau kering akan sulit untuk memilih ban yang benar, akan sulit untuk memilih setingan yang benar.

“Pembalap lain balapan di sini hanya empat bulan/lima bulan lalu, tetapi saya tidak ada di sana dan kami tidak memiliki banyak referensi. Kami harus memulai dengan pengaturan dasar kami dan kami akan melihat tetapi pertama-tama kami akan melakukan latihan hari Sabtu dan berharap untuk melanjutkan dengan cara yang sama,” pungkasnya..

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives