Suzuki Siap Rilis Ertiga Facelift, Ada Varian Hybrid!

RiderTua.com – Suzuki sudah merencanakan untuk merilis banyak mobil baru, entah di Indonesia maupun di negara lain. Malah di India, mereka sudah menyiapkan model facelift untuk Ertiga pada tahun ini. Bahkan Suzuki Ertiga Facelift yang akan hadir di Negeri Bollywood menyediakan varian hybrid. Seakan ini juga menandakan kalau model tersebut bakal dihadirkan di Indonesia setelah ini.

Baca juga: Suzuki Mau Rilis Mobil Baru di Indonesia?

Suzuki Ertiga Facelift akan Menyediakan Varian Hybrid

Ertiga generasi kedua sudah hadir selama empat tahun, baik di Indonesia maupun di luar negeri. Mobil low MPV ini juga menjadi salah satu andalan Suzuki di pasar roda empat selain Carry Pick-Up dan XL7. Model ini juga rutin mendapat penyegaran, termasuk edisi spesial Suzuki Sport FF (Finest Form) yang dijual terbatas.

Namun Suzuki seakan masih belum puas dengan modelnya sekarang, apalagi sudah waktunya bagi Ertiga untuk disegarkan. Sebenarnya keberadaan Ertiga Facelift sudah terlacak sejak spyshot-nya tersebar di dunia maya. Kini Suzuki sudah mengkonfirmasi akan meluncurkan Ertiga Facelift di India.

(Motor1)

Bisa Hadir di Indonesia?

Lewat Maruti Suzuki, mereka sudah membuka inden bagi konsumen yang tertarik dengan Ertiga Facelift. LMPV ini akan tampil membawa grille anyar yang lebih modern jika dibandingkan dengan modelnya sekarang. Walaupun sebagian besar modelnya tak mengalami banyak ubahan.

Bahkan yang mengejutkannya lagi, Ertiga Facelift ini juga datang dengan membawa varian hybrid. Mesin bensin 1.500 cc yang digendongnya ini dipadukan dengan teknologi Progressive Smart Hybrid. Teknologi hybrid ini sepertinya cukup berbeda dengan SHVS yang biasanya dipakaikan pada produknya Suzuki.

Kalau India bakal mendapat Ertiga Facelift, maka Indonesia berpeluang ikut kebagian. Terlebih sebelumnya Suzuki mengkonfirmasi akan menghadirkan mobil hibrida di Tanah Air pada tahun ini.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives