Honda HR-V dan CR-V Takkan Saling ‘Rebutan Konsumen’

RiderTua.com – Honda HR-V generasi terbaru dihadirkan untuk menggebrak pasar SUV di Indonesia pada bulan lalu. Mobil ini tampil dengan membawa ubahan total, dari eksterior, interior, mesin, sampai fiturnya yang jauh lebih lengkap dari sebelumnya. Namun harga Honda HR-V varian tertingginya bisa menyenggol model SUV Honda lainnya, yaitu CR-V. Bahkan banderol HR-V RS hampir setara dengan varian terendahnya CR-V.

Baca juga: Honda Mulai Genjot Produksi All New BR-V!

Honda HR-V Varian Tertinggi Bisa Senggol CR-V

Meski sama-sama berupa model medium SUV, HR-V dan CR-V diturunkan ke segmen yang agak berbeda. Tapi bedanya jelas dari penyegaran yang didapatkannya, dimana HR-V mendapat perombakan total. Sedangkan untuk CR-V sendiri hanya kebagian facelift saja, yang dirilis tahun lalu.

Walau begitu, keduanya kini sudah dilengkapi dengan Honda Sensing, kecuali untuk varian dibawah Prestige untuk CR-V. Dengan HR-V varian RS yang mencapai Rp 500 jutaan, harga tersebut sudah menyentuh harga CR-V tipe terendah. Sementara varian diatas itu bisa lebih mahal dari itu.

(Auto Express)

Beda Pasar

Karena HR-V tampil lebih modern ketimbang CR-V, ditakutkan kalau konsumen bakal beralih dari CR-V ke model HR-V. Sehingga ini bisa berakhir dengan kedua model ini yang akan saling berebut konsumen, dan berpotensi merebut penjualannya. Tapi Honda Prospect Motor (HPM) tak terlalu mengkhawatirkan ini karena keduanya ditujukan ke pasar yang berbeda.

CR-V tipe terendah sengaja dihadirkan untuk pasar fleet, sehingga model ini takkan terganggu dari HR-V varian tertinggi. Honda sudah memastikan kalau keduanya dihadirkan di segmen berbeda, walau sama-sama model SUV. Mereka ingin produk-produknya bisa menjangkau semua segmen yang ada.

Meskipun HR-V kini sudah dirombak, tapi ada kemungkinan CR-V bakal ikut dirombak dalam waktu dekat. Tapi untuk menghadirkannya di Indonesia bisa memakan waktu cukup lama.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives