Brad Binder: Setidaknya Menyelamatkan Beberapa Poin

RiderTua.com – Brad Binder dengan finish P-12, setidaknya menyelamatkan beberapa poin… Pembalap MotoGP asal Afrika Selatan itu melesat dari posisi 17 di grid di Red Bull Grand Prix Amerika dan langsung terlibat pertarungan untuk memperebutkan posisi ke-9 dan ke-10. Namun pada akhirnya pembalap berusia 26 tahun itu harus puas finis di tempat ke-12. Akibatnya, dia kembali mesorot ke peringkat 6 di klasemen pembalap. Tapi Red Bull-KTM masih di peringkat 3 dalam klasemen tim, sementara di klasemen konstruktor pabrikan asal Austria itu turun di peringkat 2 di belakang Ducati meskipun performa mereka buruk di Texas.

Brad Binder: Setidaknya Menyelamatkan Beberapa Poin

Juara Dunia Moto2 2016 dan runner-up Moto2 2019 itu mengatakan, “Sejak awal balapan berjalan dengan baik. Kami membuat pilihan ban yang sangat baik, saya menggunakan ban soft untuk balapan. Ya, saya tidak senang sama sekali dengan tempat ke-12.”

“Setelah 7 atau 8 lap saya sudah terlibat dalam perebutan tempat ke-9, saya kemudian menabrak Johann Zarco di bagian roda belakangnya dan turun kembali di belakang bersama dua motor Aprilia. Saya mencoba, tetapi saya tidak bisa menyalip mereka. Sayang sekali, saya kehilangan dua tempat sebagai hasilnya.”

Hasil race MotoGP Amerika 2022
Hasil race MotoGP Amerika 2022

Tapi KTM benar-benar kecewa di Austin dengan semua pembalap mulai dari FP1 dan seterusnya, kurangnya tikungan membuat motor sulit untuk tetap berada di jalur melalui banyak tikungan.

“Setidaknya kami berhasil menyelamatkan beberapa poin,” kata Binder singkat menekankan satu-satunya aspek positif.

Konsistensi pembalap pabrikan KTM Red Bull itu semakin luar biasa. Pembalap berjuluk Brad Attack itu berhasil mencetak 23 poin dalam 24 balapan MotoGP terakhir.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives