Miguel Oliveira: Perlu Menjernihkan Pikiran Sebelum FP3

RiderTua.com – Miguel Oliveira: Perlu menjernihkan pikiran sebelum FP3… Pasang surut musim MotoGP pembalap asal Portugal itu terus berlanjut. Setelah crash pada pembuka musim di Qatar, kemenangan menakjubkan dalam wet race di Sirkuit Mandalika dan finis di posisi ke-13 di Termas de Rio Hondo Argentina, pembalap berusia 27 tahun itu menempati posisi paling terakhir pada latihan hari Jumat dengan selisih 2,8 detik dari pembalap tercepat Johann Zarco (Pramac). Sementara rekan setimnya Brad Binder harus puas di posisi ke-13.

Miguel Oliveira: Perlu Menjernihkan Pikiran Sebelum FP3

“Itu adalah hari pertama yang sulit. Kami mencoba membuat dua set-up berbeda untuk sore hari di FP2, tetapi tidak ada yang berhasil seperti yang kami inginkan. Sulit untuk mengendarai motor di sekitar lintasan. Sekarang kami harus menyesuaikan motor lebih baik dengan kebutuhan saya untuk hari Sabtu. Tim sedang berusaha, saya percaya pada tim saya. Kami akan lebih kuat di FP3,” ujar Oliveira optimis.

Selanjutnya, pemenang GP Mandalika itu menjelaskan, “Saya kehilangan waktu berharga saat mengerem dan memasuki tikungan. Selain itu, saya merasakan getaran yang kuat dengan ban belakang yang baru. Apa pun yang kami coba hari ini tidak menyelesaikan masalah kami. Motor kami sangat mirip dengan model tahun lalu saat balapan pada Oktober tahun lalu.”

“Pada dasarnya hanya aerodinamis yang dimodifikasi. Tapi anehnya, kita tidak bisa lagi menghilangkan masalah saat ini dengan solusi 2021. Kami sudah mencoba segalanya. Kami harus berpikir hati-hati tentang arah mana yang bisa kami ambil agar bisa lebih cepat di hari Sabtu.”

Bagaimana kondisi lintasan sepanjang 5.513 km yang diaspal ulang dengan 9 tikungan kanan dan 11 tikungan kiri serta start-finish lurus sepanjang 1200 meter? “Khususnya di tikungan 2 dan 9, kami melihat perbedaan yang jelas dibandingkan tahun lalu dalam hal gelombang di trek. Terlihat bagus sekarang. Cengkeraman aspal baru juga bagus,” jawab peringkat 7 dalam klasemen itu.

“Di FP3 kami harus menjernihkan pikiran terlebih dahulu. Kemudian kami harus menemukan sesuatu untuk mengurangi atau menghindari masalah kami mulai Jumat. Sekarang kita dengar dulu informasi dari tiga pembalap KTM lainnya. Mungkin bersama-sama kita dapat menemukan sesuatu yang bekerja lebih baik untuk semua orang,” pungkas Miguel Oliveira.

Related Articles

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives