Fabio Quartararo: 5 Ducati di Depan? Tak Masalah!

RiderTua.com – Fabio Quartararo berujar saat dikatakan ada 5 motor Ducati menghadang di depan.. “Tidak masalah siapa yang ada di depan kami. Sekarang ada 5 Ducati, tetapi bahkan jika itu Honda atau Suzuki semuanya memiliki top speed yang sangat tinggi. Kami akan melihat apa yang terjadi, tetapi kami pasti harus memberikan yang terbaik sejak awal,” tegas Fabio. Juara Dunia MotoGP 2021 itu menempati posisi ke-6 di grid dalam kualifikasi di Sirkuit Amerika pada hari Sabtu. Sebelum itu, pembalap asal Prancis itu mencatat waktu tercepat di latihan bebas ketiga, namun di Q2 dia crash di lap cepat. Di sisi lain, Jorge Martin meraih posisi start terbaik untuk Red Bull Grand Prix of the Americas selama 20 lap pada hari Minggu. Quartararo klah hampir 0,6 detik dari pembalap Pramac Ducati itu. Pembalap berusia 22 tahun itu adalah pembalap non-Ducati teratas di grid start. Meski begitu dia hanya ingin bersenang-senang pada hari Minggu.

Fabio Quartararo: Tidak Masalah Siapa yang Ada di Depan Kita

“Saya tampil all out, karena saya tahu saya membutuhkan posisi start yang baik untuk balapan. Sayangnya, crash terjadi dan saya harus beralih ke motor kedua. Saya bisa membalap lebih cepat, tapi saya membuat kesalahan di dua sektor pertama, dan kemudian saya bisa meningkat lagi di bagian ketiga dan keempat,” ujar pembalap Monster Energy Yamaha itu.

Quartararo sempat mengeluh, “Begitu suhu semakin hangat, kami kesulitan dengan grip dan itulah mengapa saya harus melewati limit. Saya masih senang karena saya melakukan yang terbaik. Saya tidak punya apa-apa untuk dikatakan, itu bisa saja terjadi.”

Dengan Martin, Jack Miller, Pecco Bagnaia, Johann Zarco dan Enea Bastianini, ada 5 pembalap Ducati akan start tepat di depan Fabio pada race hari Minggu. Bagaimana strategi Fabio untuk menghadapinya? “Tidak masalah siapa yang ada di depan kami. Sekarang ada 5 Ducati, tetapi bahkan jika itu Honda atau Suzuki semuanya memiliki top speed yang sangat tinggi. Kami akan melihat apa yang terjadi, tetapi kami pasti harus memberikan yang terbaik sejak awal,” tegas Fabio.

Pembalap berjuluk El Diablo itu menambahkan, “Saya tidak ingin berbicara tentang batasan kerusakan, tetapi ada banyak pembalap dengan kecepatan yang kuat. Untungnya, Aprilia tersingkir di Q1 karena kecepatan mereka sangat kuat. Favorit saya adalah Marc (Marquez) dan Enea (Bastianini). Mereka bisa melaju sangat cepat dan ketika kami memeriksa data, kami melihat Bastianini lebih cepat pada ban bekas di sektor 3, karena mengalami banyak masalah di trek lurus.”

Di bagian mana Quartararo lebih unggul? “Keausan ban kami bukanlah yang terbaik, tetapi tampaknya kami tidak tampil terlalu buruk. Saya tidak memiliki target khusus untuk balapan, saya hanya ingin balapan dengan baik dan bersenang-senang,” pungkas rekan setim Franco Morbidelli itu.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives