Jorge Martin: Saya Mengikuti Marc Marquez Lalu Belajar darinya

RiderTua.com – Jorge Martin: Saya mengikuti lalu belajar dari Marc Marquez… Bahkan tanpa mengejar waktu, pembalap MotoGP Pramac Ducati itu tetap berada di 10 besar di Austin pada hari Jumat. Rider berusia 24 tahun itu mencatatkan waktu 2:03,355 menit di FP2 Red Bull Grand Prix of the Americas dengan ban belakang medium, sehingga dia yakin untuk sisa balapan akhir pekan di Texas. “Itu adalah hari pertama yang baik, kami bekerja keras pada kecepatan balapan dan tidak memulai ‘time attack’ sepanjang hari. Secara keseluruhan saya senang. Kami berada di 10 besar dan saya pikir kami akan mendekati barisan depan pada hari Sabtu dengan ban soft dan berburu waktu yang baik. Itulah target kami untuk besok, ” kata pembalap asal Spanyol itu, merujuk sesi kualifikasi.

Jorge Martin: Saya Mengikuti Lalu Belajar dari Marc Marquez

“Di FP3 dan kualifikasi, waktunya akan lebih cepat, treknya juga lebih baik dari tahun lalu. Saya tahu bahwa saya akan jauh lebih cepat dengan perburuan waktu yang nyata. Catatan waktu tidak mengganggu saya. Kami punya potensi untuk cepat,” ujar rekan setim Johann Zarco itu merasa yakin.

Menggambarkan balapan bak Rodeo yang liar di tikungan 10 pada awal FP2, Martin berkata, “Ada gelombang besar di trek dan kita harus membalap sangat dekat dengan trotoar di bagian dalam. Jika kita agak jauh, kita akan merasakan goncangan yang sangat kuat. Kita mendekatinya secara membabi buta dan kita harus menghitungnya dengan sangat baik. Saya hanya sedikit melebar dan kemudian mulai bergetar. Jadi saya harus melepaskan gas. Kalau tidak, akan terjadi tabrakan yang hebat.”

Bahkan setelah sebagian diaspal ulang (antara tikungan 2 dan 10 dan 12 dan 16), apakah treknya menuntut fisik seperti tahun lalu? “Ya, bagi saya itu tidak berubah. Trek ini menuntut fisik dan ada banyak perubahan arah, yang merupakan aspek yang paling menuntut fisik dari olahraga kami. Ini sulit dan balapan akan sangat panjang. Tapi itu sama untuk semua pembalap, kita harus beradaptasi. Saya memiliki motor yang tidak terlalu menuntut dan dengan itu saya dapat mengatur perubahan arah ini secepat mungkin,” jawab pembalap berjuluk Martinator itu dengan tenang.

Pada hari Jumat, Martin juga melihat dari dekat ‘King of Austin’ Marc Marquez. Dia berkomentar di Twitter pada video gerakan super lambat yang diposting motogp.com dari keduanya. “Saya mencoba untuk belajar sesuatu …” tulis Martin.

Bahkan, Martin mengungkapkan pada Jumat malam bahwa dia telah menganalisis video pembalap Repsol Honda itu menjelang balapan akhir pekan. “Marc adalah ‘Raja COTA’. Saya mengikutinya karena saya telah pergi jauh sebelumnya. Kemudian saya melihatnya datang dan mengikutinya untuk melihat beberapa baris yang selalu membantu. Saya sudah mempelajari vedionya dalam seminggu terakhir, tetapi sekarang saya yakin itu adalah yang benar,” tambah rekan setim Johann Zarco itu sambil tersenyum.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives