Alex Rins: Siap Bertarung di Amerika!

RiderTua.com – Alex Rins: Siap bertarung di COTA – Amerika… Pembalap berusia 26 tahun itu memberi Suzuki podium pertama MotoGP musim 2022 ini di Termas-Argentina. Pembalap asal Spanyol itu tidak terkejut bahwa ada 9 pembalap berbeda yang berhasil naik podium dalam 3 seri pertama musim. “Pegunungan di Andorra adalah tempat latihan yang bagus. Ketika saya pindah ke Andorra pada tahun 2017, Aleix sudah tinggal di sana selama 2 tahun. Kami sering berlatih bersama dan dia adalah orang yang sangat baik. Dia dan keluarganya pantas mendapatkan kemenangan ini,” kata Alex Rins usai balapan di Argentina, berbicara mengenai Aleix Espargaro dan Aprilia yang berhasil merayakan kemenangan MotoGP pertamanya.

Alex Rins: Siap Bertarung di Amerika

Rins menyelesaikan balapan di Autodromo Termas de Rio Hondo setelah 25 lap di tempat ke-3, hanya kalah 1,3 detik di belakang pemenang. Namun, rider berusia 26 tahun itu sebenarnya tidak memperkirakan meraih podium, dia tidak menyukai posisi startnya. Pembalap asal Spanyol itu juga kesulian dengan masalah grip dan gundukan besar di sirkuit sepanjang 4,8 km itu.

“Sangat sulit untuk melewati gundukan, tetapi pada akhirnya kita jadi terbiasa. Cengkeraman yang buruk menjadi perhatian utama pada hari Minggu, dan saya merasa itu lebih buruk ketimbang ombak. Makanya kami bicarakan di ‘Safety Commission‘, karena itu batasnya untuk tahun depan,” tegas Rins yang kini menempati peringkat 4 di World Championship.

Pembalap Suzuki itu kemudian menegaskan, “Saya tidak menyangka akan naik podium. Sudah lama sejak saya berdiri di podium terakhir kali. Kami ingin melanjutkan pekerjaan dari akhir pekan lalu dan juga dari sebelumnya, karena kami dalam suasana hati yang baik. Austin adalah trek yang bagus untuk kami, tapi balapan itu akan sulit karena kelasnya semakin kompetitif, tetapi kami siap untuk bertarung.”

Baru-baru ini, 9 podium di tiga balapan pertama ditempati oleh 9 pembalap berbeda. Artinya, tidak ada pembalap yang naik podium dua kali. Bagaimana Rins melihat perkembangan kelas MotoGP ini?

“Saya tidak terkejut, karena levelnya sudah meningkat secara nyata dari balapan ke balapan pada 2020 dan 2021. Sembilan pembalap berbeda naik podium di tiga balapan terakhir, jadi kami harus menunggu hingga akhir tahun, masih banyak podium yang menanti. Ini akan sangat menarik,” pungkas rekan setim Joan Mir itu.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives