Mitsubishi Pajero Sport Kini Tawarkan Mesin Berstandar Euro 4

RiderTua.com – Mitsubishi Pajero Sport menjadi satu dari sejumlah mobil penumpang bermesin diesel yang mulai mendapat regulasi emisi baru. Standar emisi Euro 4 khusus kendaraan diesel ditetapkan tak lama lagi. Namun itu tak menjadi masalah bagi Mitsubishi Pajero Sport, sebab mereka sudah menawarkan mesin Euro 4. Dengan begitu, mereka tak perlu khawatir harga jualnya naik akibat aturan baru tersebut.

Baca juga: Mitsubishi Takkan Ikut-ikutan Tren Seperti Produsen Lainnya

Mitsubishi Pajero Sport Tawarkan Mesin Euro 4

Aturan baru untuk emisi Euro 4 kali ini hanya diberikan untuk kendaraan diesel saja. Ini dilakukan untuk bisa meminimalisir emisi yang dihasilkan dari kendaraan bermesin diesel. Terlebih kendaraan diesel dapat menghasilkan emisi lebih banyak dari kendaraan bensin biasa.

Jadi bagi kendaraan yang tak memiliki mesin berstandar Euro 4 akan mengalami kenaikan harga. Walau demikian, sudah ada produsen yang jauh hari mempersiapkan itu, seperti Mitsubishi. Mereka mengatakan sudah mulai menyediakan Pajero Sport bermesin standar emisi Euro 4 di Indonesia.

Mitsubishi Siap Rilis Pajero
(Mitsubishi Indonesia)

Kurangi Emisi

Meskipun sudah berstandar emisi Euro 4, mesin diesel 2.400 cc dan 2.500 cc ini tak mengalami ubahan pada performanya. Tapi tetap saja, dengan standar baru tersebut, maka mobil bisa mengurangi emisi yang dihasilkan. Memang belum sepenuhnya, tapi setidaknya ini lebih baik jika dibandingkan dengan mesin berstandar Euro 3.

Tak hanya Pajero Sport, rencananya Mitsubishi juga akan melakukan hal serupa pada produk diesel lainnya. Seperti pikap double cabin Triton dan mobil niaga L300, yang akan mendapatkan mesin Euro 4 nantinya. Tapi mereka masih belum memastikan kapan mereka akan menghadirkannya pada kedua mobil pikap tersebut.

Yang jelas, Pajero Sport kini sudah mendapatkan mesin berstandar Euro 4, sehingga kenaikan harga bisa dihindari. Pajero Sport masih beruntung, sebab rivalnya, Toyota Fortuner, nampaknya belum mendapat mesin Euro 4. Ini terlihat dari kenaikan harganya yang mencapai Rp 11 jutaan.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives