Fabio Quartararo ke Honda atau Suzuki? Dia Ingin Seperti Rossi dan Marquez

RiderTua.com – Fabio Quartararo dikatakan punya banyak pilihan tim selain Yamaha. Keputusannya apakah akan memperbarui dengan Yamaha atau pindah tim. Setelah balapan yang mengecewakan di Argentina, pembalap Prancis itu menjelaskan bahwa Honda bisa menjadi pilihan untuk masa depan, tetapi beberapa balapan lagi akan dibutuhkan sebelum pengumuman resmi. Dalam sebulan ke depan tim pabrikan Honda ingin memiliki rencana yang jelas dan Alberto Puig bisa mendapatkan “dream team” dengan menduetkan Marc Marquez dan Fabio Quartararo untuk periode dua tahun 2023-2024. Sementara Fabio Quartararo yang masih muda punya cita-cita ingin menjadi seperti Valentino Rossi dan Marc Marquez.

Fabio Quartararo Ingin Seperti Rossi dan Marquez, Bisa ke Honda atau Suzuki


Pembalap asal Nice itu punya satu tujuan jangka pendek yakni menegaskan kembali dirinya sebagai juara dunia MotoGP. Setelah gelar tahun 2021, dia ingin menegaskan kembali dirinya dan menyusuri jejak kemenangan bersejarah Valentino Rossi dan kemungkinan rekan setimnya di masa depan Marc Marquez. “Tujuan saya adalah menjadi pemimpin. Saya tidak ingin memenangkan satu gelar Dunia saja, tetapi sebanyak mungkin. Memiliki mentalitas Marquez atau Rossi itu sulit, karena jika Anda finis kelima, itu hasil yang buruk. Anda harus tahu bagaimana beradaptasi dengan tekanan itu dan tujuan saya adalah menjadi sebesar mereka. Saya siap bertanggung jawab untuk gelar Dunia,” katanya dalam sebuah wawancara dengan media ‘AS’

Fabio Quartararo telah memenangkan gelar dunia pada usia 22 tahun, tetapi untuk menjadi bintang utama MotoGP masih harus memiliki karakteristik tertentu. “Pengalaman Valentino Rossi dan kemampuan Marc Marquez untuk beradaptasi dengan segala kondisi. Inilah yang saya rindukan, hal-hal kecil yang membuat perbedaan di Kejuaraan Dunia”. Dalam beberapa tahun terakhir, fabio sudah bisa belajar mengelola tekanan dan tetap tenang dalam situasi tekanan berat.

Terlepas dari masalah teknis di Yamaha, Quartararo menjadi sorotan media di paddock MotoGP. Banyak keputusan pembalap lain akan tergantung pada keputusannya juga. Dimulai dengan Pol Espargaro, yang tampaknya ditakdirkan untuk membayar konsekuensi dari cedera Marc Marquez. Ada dua kemungkinan alternatif untuk Quartararo: yang pertama mengarah ke Honda, yang lain ke Suzuki. “Hanya butuh waktu, beberapa waktu, dan saya belum tahu,” kata El Diablo..

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives