Pol Espargaro: Hanya Mencetak 4 Poin dalam 2 Balapan, Bagaimana Nasibnya?

RiderTua.com – Pol Espargaro: Hanya mencetak 4 poin dalam 2 balapan, mengecewakan. Jika terus begini, bagaimana nasib kontraknya di Honda?.. Di Qatar, dua pembalap pabrikan Repsol Honda MotoGP Pol Espargaro dan Marc Marquez membuat orang terpana setelah finis di tempat 3 dan 5. Tetapi sejak saat itu, tim pabrikan asal Jepang itu merana. Marquez terpaksa harus absen balapan di Mandalika setelah mengalami crash saat pemanasan, sementara Espargaro finis di urutan ke-12 dan hanya mencetak 4 poin dalam balapan tersebut. Dan di GP Argentina, Marquez digantikan tes rider HRC Stefan Bradl (finis ke-17) sementara Pol gagal finis lantaran crash.

Pol Espargaro: Hanya Mencetak 4 Poin dalam 2 Balapan

Di GP Argentina, lagi-lagi Repsol Honda harus menelan pil pahit. Pengganti Marquez, Stefan Bradl hanya mampu finis kedua dari belakang. Pol Espargaro yang memiliki posisi start yang menjanjikan dari posisi ke-4 di grid, harus tersungkur 11 lap sebelum akhir. “Saya memulai balapan dengan baik dan bertahan di grup terdepan,” tegas pembalap berusia 30 tahun itu.

Pembalap asal Spanyol itu menambahkan, “Saya merasa baik tetapi sayangnya Alex Rins menyalip saya karena kesalahan. Ketika saya mencoba mengejarnya lagi, saya terjatuh di tikungan 2.” Saat itu, Espargaro berada di urutan ke-4, masih dalam jangkauan untuk naik podium. Satu-satunya hiburannya adalah, bahwa kakaknya Aleix merayakan kemenangan pertama dalam karirnya di balapan MotoGP ke-200.

Di Argentina, tidak ada pembalap Honda yang masuk 10 besar. Pembalap terbaik mereka adalah Takaaki Nakagami yang finis di posisi ke-12. Saat ini pabrikan raksasa sepeda motor asal Jepang itu berada di urutan ke-6 atau yang terakhir dalam klasemen konstruktor.

Jelas hal ini membuat Espargaro kesal. “Potensi kami sangat tinggi tahun ini. Kemudian hanya mencetak 4 poin dalam 2 balapan, itu bukanlah target kami di sini,” pungkas Pol Espargari sedih.

Related Articles

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives