Fabio Quartararo: Masalah Grip dan Top Speed

RiderTua.com – Fabio Quartararo: masalah grip dan top speed, lap pertama adalah mimpi buruk… Pada sesi latihan MotoGP di Autodromo Termas de Rio Hondo, rider asal Nice-Prancis itu selalu berada di posisi 5 besar. Di kualifikasi, El Diablo menempati posisi ke-6 dan membuat pembalap pabrikan Yamaha itu optimis untuk menghadapi race hari Minggu. Tapi sejak awal, semuanya bertentangan dengan ekspektasi dari Quartararo. Setelah lap 1 dia hanya berada di posisi 9, dan satu lap kemudian dia merosot kembali ke posisi 13. “Saya tidak start dengan baik, tetapi sebelum kami berbelok menuju ke trek lurus pertama, saya masih berada di posisi ke-7,” ungkap pembalap berusia 22 tahun itu. Namun masalah grip dan kurangnya top speed, membuat Quartararo tertinggal jauh dalam balapan.

Fabio Quartararo: Masalah Grip dan Top Speed

“Tapi kemudian saya disalip oleh lebih banyak pembalap di trek lurus yang panjang. Lap pertama benar-benar mimpi buruk. Saya sama sekali tidak punya grip. Terutama dua lap pertama adalah bencana, karena saya kehilangan sebagian besar posisi. Mulai lap keempat, gripnya sedikit membaik. Tapi saya perhatikan sejak awal bahwa, tingkat grip lebih buruk ketimbang di sesi latihan. Itu sangat membuat frustrasi,” keluh rekan setim Franco Morbidelli itu.

Dari pertengahan balapan, sang juara bertahan memulai balapan untuk mengejar ketertinggalannya, yang membawanya ke garis finis di posisi ke-8 setelah 25 lap. Dia kalah 10,215 detik dari pemenang GP Argentina Aleix Espargaro. “Ketika ban Michelin terlihat lebih aus di akhir balapan, saya menjadi lebih cepat. Tapi saat itu saya sudah terlalu jauh tertinggal,” jelas El Diablo.

Terlepas dari kekecewaannya di GP Argentina, Quartararo memuji kemenangan sensasional yang diraih tim Aprilia. “Saya sangat senang untuk Aleix, karena dia bekerja sangat keras untuk meraih hasil ini. Ketika saya memenangkan balapan pertama saya, itu adalah momen terbaik dari karir saya, baginya itu akan lebih melegakan setelah 200 seri,” pungkas Quartararo.

Related Articles

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page

%d bloggers like this: