Yamaha Hadirkan Skuter Listrik E01 di IIMS 2022, Mau Dijual?

RiderTua.com – Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) ternyata menghadirkan model skuter listrik E01 pada pameran IIMS 2022. Model ini hadir sebagai skuter bongsor seperti NMAX, meskipun E01 bukanlah ‘NMAX versi listrik murni’. Yamaha E01 dihadirkan sebagai jawaban mereka untuk menghadapi Honda PCX Electric. Meskipun belum dijual ke pasar, tapi ini akan membuat persaingan di pasar skuter EV menjadi semakin seru.

Baca juga: Yamaha Force X, Skutik Bongsor Bergaya Sporty!

Yamaha E01 Untuk Menghadapi Honda PCX Electric

Sebelumnya E01 sudah dikenalkan di Benua Eropa beberapa minggu yang lalu. Apalagi beberapa hari sebelumnya skuter EV ini sempat ditampilkan di Thailand pada pameran otomotif. Kali ini Yamaha juga mengenalkannya di pameran otomotif di Indonesia sebagai calon produk terbarunya.

Modelnya tak jauh berbeda dengan yang ditampilkan di Eropa maupun Thailand saat itu. E01 memiliki desain yang futuristik dan simpel, tapi tetap nyaman digunakan sebagai kendaraan harian. Seperti NMAX, meski modelnya yang bongsor, tapi motor ini tetap lincah dibawa melalui jalanan yang padat dan ramai.

(Kompas Otomotif)

Skuter Listrik

Meskipun begitu, tak seperti Thailand, model E01 yang dihadirkan di Indonesia ini masih sebatas konsep. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) masih ingin melihat seberapa besar peluang di pasar motor listrik di Tanah Air. Sehingga E01 tak bisa dilepas ke pasar roda dua untuk sekarang.

Walau demikian, Yamaha punya rencana untuk melakukan elektrifikasi produknya di Indonesia untuk beberapa tahun ke depan. Tujuannya jelas untuk bisa menghasilkan produk nol emisi atau ramah lingkungan. Apalagi mereka tak mau ketinggalan dari merek lainnya yang sudah menghadirkan produk serupa.

Sebenarnya jika model ini sudah dijual di pasar, maka E01 bisa menjadi lawan yang setara bagi PCX Electric. Tapi keduanya sama saja, yaitu belum dijual ke publik.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives