Honda HR-V Turbo Belum Bisa Diekspor, Kenapa?

RiderTua.com – Honda HR-V Turbo menjadi salah satu varian yang paling diincar oleh konsumen Indonesia sejak model terbarunya dirilis. Meskipun pilihan mesin ini hanya tersedia pada varian tertingginya, yaitu RS. Apalagi Honda HR-V Turbo tersebut takkan menjadi model untuk diekspor ke luar negeri. Walau sebenarnya Honda belum memutuskan untuk bisa mengekspornya.

Baca juga: Honda HR-V Dipesan Ribuan Unit, Ini Varian Terlarisnya

Honda HR-V Turbo Takkan Diekspor ke Luar Negeri?

Seperti yang dijelaskan sebelumnya, HR-V generasi terbaru di Indonesia menghadirkan pilihan mesin turbo. Walaupun hanya ada satu varian yang mendapatkannya, yaitu varian RS, yang sekaligus menjadi varian tertingginya HR-V. Meski tenaganya tak sebesar mesin non-turbo miliknya, tapi torsinya yang besar memungkinkannya untuk melakukan akselerasi lebih cepat.

Namun jika dibandingkan dengan varian standarnya, varian turbo untuk HR-V ini ternyata belum menjadi produk ekspornya Honda Indonesia. Padahal ini pertama kalinya mobil SUV tersebut menghadirkan varian turbo di pasar global. Di luar negeri hanya tersedia mesin tanpa turbo serta varian hibrida e:HEV.

(GridOto)

Tunggu Waktunya

Honda Prospect Motor (HPM) memang belum mempertimbangkan untuk mengekspor HR-V Turbo ke negara lain. Walau demikian, mereka memperkirakan varian tersebut akan dihadirkan di negara lainnya tak lama lagi. Tapi untuk sekarang, HR-V Turbo ini hanya tersedia di Indonesia saja.

Sejauh ini, pemesanan All New HR-V ini sudah mencapai 3 ribu unit, dan varian terlarisnya yaitu SE. Mungkin sudah bukan rahasia lagi kenapa varian SE ini lebih laris ketimbang RS, meskipun varian RS memiliki lebih banyak fitur. Sebab fitur yang tersedia pada SE sudah lebih dari cukup, terlebih semua varian sudah memiliki Honda Sensing.

Meski varian SE lebih laris, tapi varian RS, S, dan E tetap menjadi incaran konsumen Tanah Air. Tentunya tiap konsumen memiliki trim favoritnya sesuai dengan kebutuhannya.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives