Brad Binder: Pertama Kali Balapan MotoGP di Argentina

RiderTua.com – Brad Binder: Pertama kali balapan MotoGP di Argentina… Pembalap Red Bull KTM itu memulai balapan musim 2022 jauh lebih baik dari yang diperkirakan, dengan finis di posisi ke-2 di Qatar dan ke-8 di Mandalika. Sekarang dia berada di peringkat 2 dalam Klasemen Pembalap, dan berharap bahwa Grand Premio de la Republica Argentina yang digelar di Autodromo Termas de Rio Hondo dapat berlangsung sesuai rencana. Selain itu dia juga berharap bahwa, pesawat kargo yang terlambat di Mombasa (Kenya) dapat mengirimkan kargo ke Tucuman tepat waktu. Tim Red Bull-KTM jelas melampaui semua ekspektasi dalam dua balapan pertama dengan podium Binder dan kemenangan Miguel Oliveira.

Brad Binder: Pertama Kali Balapan MotoGP di Argentina

Menjelang GP Argentina, pembalap asal Afrika Selatan itu mengatakan, “Ya, sepertinya kita akan menjalani balapan yang ‘aneh’ akhir pekan ini. Agak disayangkan, kami tidak menjalani latihan hari Jumat seperti biasanya. Tetapi orang-orang yang bertanggung jawab melakukan pekerjaan dengan baik, dan menempatkan banyak ‘waktu lintasan’ untuk semua pembalap dalam jadwal baru untuk hari Sabtu. Selain itu, sesi pemanasan akan ditambah menjadi 30 bukannya 20 menit pada hari Minggu.”

“Ini adalah pertama kalinya saya balapan di Las Termas dengan motor MotoGP. Saya harap saya bisa menjelajahi trek dengan sangat cepat. Saya merasa baik, karena saya mampu kompetitif di semua trek sepanjang tahun. Motornya terasa nyaman, saya sendiri juga merasa baik. Saya siap untuk balapan di Argentina,” imbuh pembalap berusia 26 tahun yang meraih kemenangan di kelas primer pada 2020 di Brno dan pada 2021 di Spielberg-2 (saat balapan hujan).

Sejauh ini bergulirnya musim 2022 sangat fantastis bagi Red Bull KTM. Setelah dua seri pertama, Binder berhasil merebut tempat kedua dan Oliveira berhasil merayakan kemenangan. Dalam klasemen pembalap, Binder menempati peringkat 2 sementara Oliveira ke-4. KTM berhasil memimpin dalam klasemen konstruktor dan Red Bull KTM juga memimpin di klasemen tim.

Brad menambahkan, “KTM berhasil memimpin Klasemen Konstruktor, itu luar biasa. Sangat tidak terduga bahwa musim dimulai dengan sangat kuat bagi kami. Terutama pada tes pertama di Sepang, ketika kami memiliki banyak pekerjaan yang harus dilakukan, kami tidak dapat mengandalkan awal seperti itu. Tetapi para insinyur KTM melakukan pekerjaan yang luar biasa, dan menempatkan kami di motor yang sangat kuat.”

“Saya tidak berpikir musim bisa dimulai lebih baik bagi kami dan KTM. Tapi kami memiliki musim yang sangat panjang di depan kami dengan 21 seri. Itu sebabnya kami benar-benar harus menjaga performa di lintasan. Tetapi kami masih dapat mengingat bahwa kami berada dalam situasi yang nyaman saat ini, karena kami memiliki motor yang kompetitif dan bekerja sama sebagai sebuah tim. Itu penting,” lanjut kakak Darryn Binder (WithU Yamaha) itu.

Konsistensi adalah kekuatan pembalap KTM. Sejauh ini Brad telah mencetak 21 kali poin dalam 22 balapan Kejuaraan Dunia terakhir di semua musim!

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives