Dr. Coloma: Karier Marc Marquez dalam Bahaya! Pindah Satelit Honda?

RiderTua.com – Media Spanyol melalui Dokter Javier Coloma memperingatkan, “Karier Marc Marquez dalam bahaya”.. Cedera baru Marc Marquez seharusnya lebih mengkhawatirkan. Hal ini diakui oleh seorang dokter spesialis mata Spanyol beberapa hari lalu. Bahkan Marc Marquez tahu bahwa ini bisa terjadi lagi. Pembalap Spanyol itu kembali menderita masalah diplopia, dan meskipun kali ini semuanya lebih ringan, dia harus absen selama beberapa minggu.

Kejadian berulang dan kambuh, merupakan faktor yang perlu diperhatikan.. “Sejarah telah menunjukkan bahwa saraf rusak. Meskipun dia telah pulih penglihatannya, pemulihannya belum selesai. Setiap kali ada trauma atau peradangan, itu akan terjadi lagi. Karier Marc dalam bahaya karena dengan visi ganda (diplopia) itu Anda tidak bisa membalap pada level itu, atau kurang”.

Karir dalam bahaya? Mungkin jika Marc ‘sering ke rumah sakit’ karena cedera, dia bisa seperti Rossi, dicoba ke tim satelit LCR Honda dulu yang lebih minim tekanan untuk juara, jadi tidak perlu agresif dan mencari limit motor?

Dr. Coloma: Karier Marc Marquez dalam Bahaya! Pindah Satelit Honda?

Untuk saat ini dia hanya mampu menjalankan GP Qatar dan kapan dia comeback sekali lagi sangat tidak pasti. Crash yang dideritanya di Indonesia bisa membawanya keluar dari sirkuit untuk tahap panjang lainnya. Sesuatu yang, seperti yang dikatakan Marc sendiri bahwa, dia tahu hal ini bisa terjadi padanya lagi. Melihat jatuh dengan motorcross yang lebih pelan speednya dari motor MotoGP bisa kambuh..


Tentang bagaimana cedera ini dapat mempengaruhi Marc Marquez kedepan dan jangka menengah, Javier Coloma berbicara di media El Larguero de Cadena Ser. Di sana, dokter mata itu mengakui percaya akan pemulihan Marc, tetapi juga memperingatkan kemungkinan efek samping. “Saya optimis dengan kesembuhannya. Dia telah mengatasinya dua kali dan perawatannya konservatif. Anda harus menunggu sebentar untuk melihat besarnya diplopia. Dia tidak menyadarinya sampai setelah crash itu, yang membuat kita percaya bahwa itu tidak terlalu mencolok. Dalam beberapa bulan dia bisa pulih”.

Marc Marquez sendiri mengatakan beberapa hari lalu melalui media sosialnya bahwa dia mengalami situasi yang mengerikan, seperti deja vu. “Sepertinya saya mengalami deja vu… Selama perjalanan kembali ke Spanyol, saya mulai mengalami ketidaknyamanan pada penglihatan saya dan kami memutuskan untuk mengunjungi Dr. Sanchez Dalmau yang memastikan bahwa saya mengalami episode baru diplopia. Untungnya itu tidak terlalu serius dibandingkan cedera yang saya alami pada akhir tahun lalu. Tapi sekarang saatnya untuk beristirahat dan menunggu untuk melihat bagaimana cederanya berkembang. Seperti biasa, banyak terima kasih kepada semua orang atas dukungan Anda..!” tulis Marquez.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page

%d bloggers like this: