Alex Rins: Yamaha Quartararo Lebih Banyak Traksi

RiderTua.com – Alex Rins berujar, “Zarco dan Quartararo menyalip saya, saya melihat mereka memiliki lebih banyak traksi,” katanya. Yamaha Quartararo lebih banyak traksi… Pembalap MotoGP pabrikan Suzuki Ecstar Alex Rins dan terutama Joan Mir, menunjukkan performa yang kuat di trek basah di Mandalika. Setelah melahap 20 lap, Joan Mir yang start dari urutan ke-18 di grid, finis ke-6 tepat di belakang rekan setimnya Rins yang finis ke-5. Jika begini top speed ‘kurang’ berguna ya mas Rins?..

Alex Rins: Yamaha Quartararo Lebih Banyak Traksi

Joan Mir mengatakan, “Akhirnya saya bisa menemukan feeling untuk bisa cepat lagi. Saya senang. Sayang sekali, kami mengatasi masalah sepanjang akhir pekan karena deselerasi memengaruhi motor.”

“Tapi kami harus senang karena kami melakukan beberapa lap yang sangat bagus di awal. Pada akhirnya saya punya lebih banyak lagi, tapi balapannya dipersingkat menjadi 20 lap,” imbuh pembalap berusia 24 tahun itu.

Lebih lanjut, Mir menjelaskan, “Itu positif bahwa kami meningkat dalam sesi pemanasan. Tempat ke-7 mungkin tidak akan terjadi di trek kering. Itu hasil yang bagus tapi itu bisa menjadi jauh lebih buruk.”

Sementara itu, rekan setimnya Alex Rins melewati garis finis hanya 0,7 detik di depan Joan Mir. “Untungnya kami bisa memulai dengan baik, saya khawatir. Itu adalah balapan yang sangat sulit saat itu. Saya mencoba segalanya untuk naik podium. Tapi ketika ban depan saya slip, saya mundur sedikit,” ujar Rins.

Rider berusia 26 tahun itu menekankan, “Ketika Zarco dan Fabio (Quartararo) menyalip saya, saya melihat mereka memiliki lebih banyak traksi. Tempat ke-5 di mana kami menderita adalah hasil yang positif. Batu keluar dari aspal di tikungan terakhir. Batu-batu kerikil itu menembus baju kulit saya.”

Related Articles

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page

%d bloggers like this: