Pecco Bagnaia: Harus ‘Memblokir’ Fabio Quartararo

RiderTua.com – Pecco Bagnaia: Harus memblokir Fabio Quartararo di lap-lap awal race agar tidak bisa lepas dan ‘semakin di depan’ . Sebelumnya, pembalap murid VR46 itu mengalami kekacauan saat latihan bebas hari Jumat di Sirkuit Mandalika. Bendera kuning menggagalkan serangan waktunya saat mencari waktu tercepat di sesi latihan kedua. Oleh karena itu, pembalap asal Italia itu terdampar di posisi ke-21 dalam catatan waktu gabungan dari tiga sesi latihan bebas dan harus bersaing di Q1. Oleh karena itu, Francesco ‘Pecco’ Bagnaia merayakan posisi start 6 seperti meraih pole position. Dalam balapan dia melihat Fabio Quartararo (Yamaha) lebih unggul.

Pecco Bagnaia: Harus Memblokir Fabio Quartararo

Namun, pembalap pabrikan Ducati itu unggul di sesi kualifikasi pertama dan mampu memperebutkan pole position di sesi kualifikasi kedua. Pada akhirnya, Pecco berada di posisi ke-6 di grid dengan catatan waktu 1:31.507 menit. “Jika seseorang mengatakan kepada saya pada hari Jumat bahwa saya akan mulai dari baris kedua, saya akan segera menandatanganinya,” ujar Bagnaia sambil tertawa.

“Kami tidak beruntung dengan bendera kuning pada hari Jumat dan tidak mudah untuk keluar dari Q1. Oleh karena itu, posisi start 6 sangat bagus, saya sangat senang dengan posisi ini,” imbuh rekan setim Jack Miller itu.

Menjelang race hari Minggu, pembalap berusia 25 tahun itu memperkirakan balapan akan trek. “Selain itu, karena suhu yang tinggi, tekanan ban meningkat sangat cepat begitu kita berada di belakang pembalap lain,” lanjutnya.

Bagnaia sangat khawatir dengan ban belakang baru, yang dimodifikasi lagi oleh Michelin setelah tes di Mandalika pada bulan Februari. “Ban bekerja dengan sempurna di sisi kiri, tetapi ada masalah di sisi kanan, terutama karena trek memiliki lebih banyak tikungan kanan ketimbang tikungan kiri. Setiap kali saya memasuki tikungan lambat, sayap kanan terlalu cepat panas dan roda belakang mulai slip. Dalam upaya kedua saya di Q2, saya hampir kehilangan roda belakang di tikungan ke-11,” ungkap murid Valentino Rossi itu.

Dalam balapan, Bagnaia melihat pole setter Fabio Quartararo (Yamaha) sebagai pembalap yang harus dikalahkan. “Fabio Quartararo adalah orang yang saat ini mengelola ban belakang soft dengan paling baik. Penting untuk memblokirnya sedikit tepat di awal race sehingga dia tidak mendepak kita,” pungkas rider asal Italia itu.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives