Brad Binder: Kondisi Lintasan Berubah Sangat Signifikan

RiderTua.com – Brad Binder: Kondisi lintasan berubah sangat signifikan… Pembalap asal Afrika Selatan itu meraih hasil kualifikasi terbaiknya di MotoGP hingga saat ini di Sirkuit Mandalika sepanjang 4,3 km dengan posisi ke-4 di grid. Pada balapan pembuka musim di Qatar, kakak Darryn Binder (WithU Yamaha RNF) itu finis ke-6. Ini membuktikan bahwa Red Bull KTM sangat siap untuk balapan 27 lap ditengah terik matahari di Mandalika. Suhu di luar diperkirakan mencapai 42 derajat, sementara permukaan aspal bisa memanas hingga 72 derajat celsius.

Brad Binder: Kondisi Lintasan Berubah Sangat Signifikan

Brad Binder mengatakan, “Hari ini agak sulit bagi kita semua. Karena kondisi lintasan berubah secara signifikan dibandingkan saat tes pada Februari lalu. Lintasan ini bahkan sedikit berbeda dari Jumat kemarin. Di FP3 pagi hari, kami memiliki kondisi campuran lagi, trek tidak pernah benar-benar kering, jadi saya tidak melahap banyak lap. Saya baru mencobanya di 8 lap terakhir ketika permukaan aspal perlahan mengering. Saya tidak membiarkan diri saya terlalu stres di FP3, saya sudah lolos ke Q2.”

“Kami kemudian keluar di FP4 dan sekarang harus menganalisis apa yang terjadi di sana. Karena motor tidak berperilaku seperti yang kami harapkan. Saya benar-benar kesulitan di sana dan kami masih memiliki beberapa pekerjaan rumah yang harus dilakukan untuk balapan. Sejauh ini kami tidak memiliki jawaban yang cocok. Saya tidak tahu apa yang harus kita lakukan untuk menyelesaikan masalah ini,” imbuh rekan setim Miguel Oliveira itu.

Juara Dunia Moto3 2016 berusia 26 tahun itu menambahkan, “Tapi saya merasa baik untuk balapan, saya menantikannya. Saya cukup percaya diri. Tapi dalam pemanasan besok, kami masih harus cerdas dan mempersiapkan segalanya dengan sempurna untuk balapan. Saya mengharapkan balapan yang kuat. Suhunya benar-benar panas, tapi saya merasa sangat baik di atas motor. Saya tidak pernah merasa seperti itu. Saya harus bekerja terlalu keras secara fisik. Saya pikir saya akan mampu menangani jarak balapan dengan sangat baik. Jika saya berhasil mempertahankan ban saya, kami bisa terlibat di depan.”

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives