Miguel Oliveira: Saya Tidak Tahu Potensi Kami

RiderTua.com – Miguel Oliveira: Saya tidak tahu potensi kami… Tercepat kedua di sesi latihan bebas pertama MotoGP pada hari Jumat, pembalap asal Portugal itu membuat awal yang menjanjikan untuk GP Indonesia. Tempat ke-9 dalam timesheets gabungan dari tiga sesi latihan bebas mengkonfirmasi tren kenaikan pembalap pabrikan KTM Red Bull itu. Dengan posisi itu, dia langsung masuk kualifikasi 2. Di mana seperti yang diketahui, 10 pembalap tercepat dari tiga sesi latihan pertama dan dua tercepat dari kualifikasi 1 akan bersaing satu sama lain. Miguel Oliveira tampil bagus di kualifikasi di Mandalika, hanya 0,1 detik lebih lambat dari rekan setimnya Brad Binder.

Miguel Oliveira: Saya Tidak Tahu Potensi Kami

Di babak kualifikasi, Oliveira mencatatkan waktu di Sirkuit Mandalika sepanjang 4,3 km dalam waktu 1:31.566 menit. Sehingga menempatkan KTM RC16 miliknya di posisi ke-7 di grid. Rider ayah 1 putri itu hanya 0,1 detik di belakang Brad Binder yang akan start dari tempat ke-4 pada race hari Minggu. “Kami mengambil langkah maju di kualifikasi,” ujar Oliveira mengkonfirmasi peningkatannya.

Untuk race hari Minggu, suhu di luar mencapai 42 derajat sehingga pembalap berusia 27 tahun itu bersiap untuk pertarungan panas antara pembalap dan mesin. “Saya harap saya bisa mendapatkan beberapa tempat di awal. Kecepatan balapan akan tinggi, tetapi pada saat yang sama akan sulit bagi semua pembalap untuk menjaga catatan waktu dan membalap secara konsisten. Penting untuk merencanakan 27 lap dengan baik dan menghemat bahan bakar. Ini akan menjadi situasi baru bagi semua pembalap,” imbuh Oliveira.

Manajemen ban yang tepat khususnya akan memainkan peran kunci, seperti yang dikonfirmasi oleh Oliveira, “Terlepas dari trek balap, selalu penting untuk memiliki posisi start yang baik. Karena suhu yang tinggi di Mandalika, ban akan menjadi terlalu panas, baik saat kita berada di belakang pembalap lain atau tidak.”

Setelah crash di balapan pembuka musim di Qatar, Oliveira mengurangi ekspektasinya untuk race hari Minggu. “Saya akan mencoba untuk menjadi sekompetitif mungkin dan mencapai finish. Saya belum tahu potensi kami yang sebenarnya, tetapi saya pikir hasil 10 besar pasti akan mungkin bagi saya,” pungkas rider Red Bull KTM itu.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives