Yamaha Umumkan Recall XMAX dan R25, Indonesia Aman?

RiderTua.com – Yamaha mengumumkan penarikan terhadap sejumlah unit XMAX dan R25 di Malaysia. Ini terjadi setelah ditemukan salah satu komponennya ternyata tidak memenuhi standar yang berlaku disana. Namun Yamaha memastikan kalau recall XMAX dan R25 ini takkan menjalar sampai ke negara tetangga seperti Indonesia. Sebab modelnya sudah sesuai dengan regulasi.

Baca juga: Naked Bike Vixion R ‘Menghilang’ Dari Situs Resmi Yamaha?

Yamaha Pastikan Recall XMAX-R25 Takkan Terjadi di Indonesia

Permasalahan yang dihadapi oleh Yamaha di Negeri Jiran yaitu salah satu komponennya yang tak memenuhi regulasi disana. Komponen tersebut adalah rear reflector assy dan harus segera diganti dengan yang baru. Sehingga Hong Leong Yamaha Motor Sdn. selaku agen pemegang merek Yamaha di Malaysia segera mengumumkan recall.

Ada dua model yang terdampak recall ini, yaitu skutik bongsor XMAX dan motor sport full fairing YZF-R25. Sekitar lebih dari 6 ribu unit dari kedua model ini yang ditarik, dengan rincian 3.664 unit R25 dan 2.557 unit XMAX. Recall tersebut akan dilakukan mulai pertengahan Maret ini.

(Motorplus)

Beda Model

Sementara itu banyak yang khawatir kalau recall XMAX dan R25 ini bisa menyebar ke negara lainnya, tak terkecuali Indonesia. Terlebih kedua motor tersebut dijual oleh Yamaha, walaupun R25 yang lebih populer ketimbang XMAX. Meskipun begitu, Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) memastikan kalau keduanya takkan mengalami masalah serupa.

Sebab baik XMAX maupun R25 yang dijual di Indonesia dan Malaysia cukup berbeda modelnya. Komponen rear reflector assy pada kedua motor ini sudah sesuai dengan standar yang ada disini. Jadi pemilik XMAX dan R25 di Indonesia tak perlu khawatir akan recall yang terjadi di negara tetangga.

Memang XMAX cukup populer di pasar skutik bongsor, walau tak setenar NMAX. Sementara R25 masih menjadi jagoan Yamaha di segmen motor sport 250 cc.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives