Mazda CX-60 Resmi Dirilis, Ada Pilihan Mesin PHEV!

RiderTua.com – Mazda CX-60 akhirnya dikenalkan kepada publik beberapa waktu lalu. Mobil medium SUV ini hadir dengan tampilan menarik serta mengusung fitur unggulan yang dimilikinya. Mazda CX-60 hadir sebagai SUV dengan pilihan hybrid, atau lebih tepatnya plug-in hybrid (PHEV). Tak hanya itu, model ini menjadi SUV terkuatnya Mazda karena tenagaanya yang dahsyat.

Baca juga: Mazda Ingin Jadi Merek Mobil Premium?

Mazda CX-60 Hadirkan Pilihan Model PHEV

Dari tampilannya, model ini nampak lebih bongsor ketimbang CX-30 atau model CX series lainnya. Seperti mobil Mazda lainnya, CX-60 memakai desain Kodo, walau dengan grille yang nampak berbeda dari biasanya. Tapi perpaduan ini menghasilkan tampan CX-60 yang lebih mewah dan berkelas.

Menariknya mobil SUV medium ini menggunakan penggerak roda belakang atau RWD, bukan penggerak roda depan atau FWD. Ini berkat platform SkyActiv Multi-Solution Scalable Architecture yang dipakaikan pada CX-60. Penggerak AWD (all-wheel drive) cukup berguna untuk memberikan performa maksimal.

(AutoEvolution)

Mesin Bertenaga

Berbicara soal performa, CX-60 memiliki tiga pilihan mesin, yaitu bensin 3.000 cc 6 silinder, diesel 3.300 cc, serta PHEV. Khusus varian PHEV, model ini memadukan mesin bensin 2.500 cc naturally-aspirated (N/A) dan motor listrik. Kalau digabungkan dengan teknologi e-SkyActiv, maka tenaga dan torsinya bisa tembus 323 hp dan 500 Nm.

Sementara interiornya cukup simpel, tapi pada dasbornya dipasang head unit 12,3 inci. Selain itu CX-60 memiliki 12 speaker dari Bose, head-up display, sampai panoramic sunroof. Untuk fitur lainnya seperti fitur keselamatan nantinya akan diumumkan oleh Mazda setelah dijual di Eropa.

Saat ini CX-60 baru tersedia di Jerman dengan menawarkan empat varian, yaitu Prime, Exclusive, Homura, dan Takumi. Harganya mulai dari Rp 743 juta sampai Rp 829 jutaan, cukup mahal untuk ukuran medium SUV.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives