Morbidelli Kaget dengan Top Speed Yamaha M1

RiderTua.com – Morbidelli terkejut dengan top speed Yamaha M1. Yamaha menempatkan kedua pembalap pabrikan di posisi 10 besar dalam catatan waktu gabungan setelah dua sesi latihan di seri pembuka musim MotoGP Qatar pada hari Jumat. Franco Morbidelli sangat terkejut dengan top speed M1 miliknya. Sementara Juara Dunia MotoGP Fabio Quartararo menempatkan Yamaha-nya di tempat ke-8 pada hari Jumat, rekan setimnya Franco Morbidelli dari Italia bahkan berhasil masuk ke 5 besar dengan M1-nya di Qatar. Juara Dunia Moto2 2017 itu kini hampir sepenuhnya pulih dari cedera lutut yang berkepanjangan dan siap untuk balapan pertama di Sirkuit Losail. Top speed Alex Rins adalah 355,2 km/jam, Fabio Quartararo 345 km/jam. Morbidelli berhasil mencapai kecepatan 348,3 km/ jam di mana hal ini tidak pernah dirasakannya selama di Yamaha (dulu sering di kelompok belakang dalam hal top speed). Sehingga dengan berada di barisan tengah dalam hal top speed, tinggal mengolah cornering speed-nya saja..

Setelah dua sesi latihan bebas pertama pada hari Jumat, pembalap berusia 27 tahun itu kalah 0,4 detik dari Alex Rins, yang mencatat waktu terbaik 1:53.432 dengan Suzuki-nya di FP2. Sebagai perbandingan: Rekor pole position adalah 1:52.772 menit oleh Pecco Bagnaia di tahun sebelumnya. Morbidelli puas dengan kemajuan yang dia buat.

Morbidelli Kaget dengan Top Speed Yamaha M1

“Kami mulai dari bagian terakhir yang kami tinggalkan dengan tes Mandalika. Perasaan saya di trek ini dan di motor mirip dengan perasaan dari tes di Indonesia. Posisi kami kurang lebih sama, kami puas,” katanya.

Namun demikian, bintang Yamaha itu menekankan.. “Kami harus banyak meningkat sehingga kami dapat bersaing dengan Suzuki dan Honda. Saya pikir kedua pabrikan itu tercepat pada hari Jumat dan kami perlu meningkatkan di beberapa area untuk bergerak ke arah itu.”

Masalah Top Speed

Top speed adalah dan tetap menjadi kekurangan Yamaha di kelas MotoGP. Sementara Suzuki kini telah naik ke posisi teratas di mana Alex Rins mencatat speed 355,2 km/jam di FP1 dengan GSX-RR, Fabio Quartararo tampil di belakang dengan kecepatan 345 km/jam. Bagaimanapun, Morbidelli berhasil mencapai kecepatan 348,3 km/ jam yang mengesankan.

“Kami harus menjalaninya.. Setelah hari ini saya sangat terkejut dan saya pikir kami bisa sangat senang dengan top speed kami. Sejak debut MotoGP saya, saya selalu berada di urutan kedua terakhir dalam klasifikasi ini dalam hal top speed. Kami saat ini berada di tengah dan itu tidak apa-apa,” kata pembalap Italia itu dengan agresif menjelaskan..

Tetapi Morbidelli juga tahu bahwa semua harus meningkat, “Kami adalah tim pabrikan dan karenanya kami benar-benar harus mengerjakannya sehingga kami bisa menjadi lebih baik di area ini. Kami juga harus lebih cepat di tikungan untuk menjadi pesaing yang layak bagi para pembalap tercepat.”

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives