Fabio Quartararo: Kini Semua Pembalap Cepat!

RiderTua.com – Fabio Quartararo berujar bahwa kini semua pembalap cepat… “Tahun lalu kami berbicara tentang 5 atau 6 pembalap (lawan terberat). Tapi sekarang saya akan mengatakan bahwa, saya harus memperhitungkan semua pembalap, tidak ada lagi perbedaan besar, sekarang mereka semua sangat dekat,” katanya.. Meski berhasil merengkuh Juara Dunia MotoGP tahun lalu, Fabio Quartararo tidak pernah mempertimbangkan untuk menggunakan nomor start 1. Rider asal Prancis itu akan balapan dengan nomor lamanya 20 pada 2022. Pembalap Monster Energy Yamaha itu menjadi salah satu favorit peraih gelar dunia musim ini. Tapi, pembalap berjuluk El Diablo itu tak memungkiri jika persaingan musim ini pasti sangat sengit karena semua pabrikan dan tim telah meningkat. “Levelnya lebih tinggi dari tahun sebelumnya,” ujar rider berusia 22 tahun itu yakin.

Fabio Quartararo: Kini Semua Pembalap Cepat!

Pada konferensi pers menjelang GP Qatar, Fabio Quartararo berkata, “Begitu musim berakhir, minggu-minggu berlalu dengan cepat. Minggu terakhir terasa lama bagi saya, sekarang hanya 1 hari sebelum musim baru dimulai. Sangat bagus bahwa kita akan balapan di Qatar sekarang. Musim kami sebelumnya bagus, bahkan jika kami mengharapkan top speed. Tapi begitulah adanya, kami harus memberikan 100 persen dengan satu atau lain cara.”

Quartararo berhasil memenangkan 5 dari 18 balapan tahun lalu, dengan 21 balapan dijadwalkan untuk musim ini. Dia tidak ingin menyebutkan lawan terberatnya. “Tahun lalu kami berbicara tentang 5 atau 6 pembalap. Tapi sekarang saya akan mengatakan bahwa, saya harus memperhitungkan semua pembalap,” imbuh rekan setim Franco Morbidelli itu.

“Sulit untuk memilih beberapa. Siapa yang benar-benar akan menjadi lawan kita hanya akan menjadi jelas seiring berjalannya musim. Balapan kita menjadi lebih sulit. Ini akan baik untuk balapan dan para penggemar, karena tidak ada lagi perbedaan besar. 5 atau 10 tahun lalu ada beberapa pembalap top dan sisanya, sekarang mereka semua sangat dekat. Level para pembalap sangat mirip dan lebih tinggi dari sebelumnya,” pungkas Fabio Quartararo.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives