Gaya Balap Morbidelli Masih Terpengaruh M1 2019

RiderTua.com – Gaya balap Morbidelli masih terpengaruh M1 2019. Di MotoGP 2022 Yamaha berharap Fabio Quartararo berada dalam performa terbaiknya. Dia adalah juara Dunia namun ada juga harapan besar di sisi garasi Franco Morbidelli, kita jangan lupa bahwa dia adalah runner-up 2020. Artinya untuk berebut podium MotoGP bukan hal mustahil baginya.. Franco Morbidelli masih terpengaruh dengan Yamaha M1 versi 2019.. “M1 2022 berperilaku berbeda dari M1 versi 2019, saya masih merasa seperti saya lebih terkait dengan versi 2019 daripada M1 2022. Jadi, saya harus berbaur sedikit lebih baik dengan yang terakhir (motor baru),” kata Franky.

Bisakah Franco Morbidelli merespons harapan Yamaha dengan baik?.. Dia menunjukkan performa yang solid dalam tes pra-musim pada bulan Februari di atas M1 2022, menyelesaikan tes Mandalika – Indonesia di posisi kelima secara keseluruhan. Namun, dia mengakui gaya balapnya masih “terkait” dengan versi 2019 yang dia kendarai sebelumnya.. “Saya masih perlu meningkatkan perasaan dengan motor”, kata Morbidelli ketika ditanya oleh media Autosport tentang apa yang masih dia butuhkan dari motornya sehubungan dengan paket baru Yamaha.


Morbi melanjutkan, “Kami memulai pekerjaan kami dengan Patrick Primmer, pemimpin tim saya, di Sepang, kami mulai membangun basis dan akhirnya kami mendapatkan basis yang baik di Indonesia. Kami berhasil meningkat selama tiga hari, dan kami berhasil mencari performa dan melihat sesuatu yang menarik. Jadi saya masih membutuhkan lebih banyak perasaan tentang motor baru, lebih banyak pengetahuan tentang motor baru. Ini berperilaku berbeda dari versi 2019, saya masih merasa seperti saya lebih terkait dengan versi 2019 daripada M1 2022. Jadi, saya harus berbaur sedikit lebih baik dengan yang terakhir (motor baru)”.

Musim MotoGP 2022 dimulai akhir pekan ini di Qatar , kita lihat apakah kedua pasukan Yamaha ini mampu berbicara di barisan depan..?

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives