Morbidelli: Di MotoGP Qatar Fit 100 Persen

RiderTua.com – Morbidelli mengatakan dia sudah fit 100 persen saat digelarnya MotoGP perdana Qatar… Bukan awal yang mudah bagi Franco Morbidelli untuk memulai MotoGP musim 2022. Setelah menderita cedera lutut yang berkepanjangan tahun lalu, pembalap Monster Yamaha itu berhasil pulih sepenuhnya.  Meskipun fisiknya tidak terlalu bermasalah tapi dia kesulitan dengan masalah ban. Rider murid VR46 Academy itu menyelesaikan tes hari Sabtu di 20 luar besar. Pembalap asal Italia itu menekankan bahwa dia akan pulih sepenuhnya untuk balapan pertama di Qatar pada awal Maret mendatang.

Morbidelli: Di MotoGP Qatar Fit 100 Persen

Dalam sebuah wawancara, Franco mengatakan, “Secara fisik saya merasa jauh lebih baik ketimbang di akhir musim lalu, karena kami bekerja dengan baik selama musim dingin. Pada hari Sabtu saya bisa fokus pada motor, itu sangat penting. Saya akan 100 persen siap untuk balapan di Qatar. Saya bisa melahap banyak lap, dan saya hampir tidak merasakan sakit. Kami juga telah banyak bekerja pada ergonomi motor, jadi saya merasa nyaman.”

Morbido menyelesaikan tes Sepang hari Sabtu di posisi ke-21, kalah lebih dari 1,7 detik dari waktu terbaik Aleix Espargaro (Aprilia). Pembalap berusia 27 tahun itu menjelaskan, “Dari sudut pandang teknis, itu adalah hari yang sangat sulit karena saya memiliki masalah besar dengan ban baru. Saat ban digunakan, saya dapat berulang kali menyetel waktu yang sama seperti pada ban baru. Itu tidak buruk, tapi sayangnya saya tidak memiliki performa yang layak dengan ban baru. Kami harus mengerjakannya dan ini tentang memahami apa yang kami lewatkan dan apa yang kami lakukan salah.”

“Segalanya berjalan sedikit lebih baik di sore hari, dan tes berjalan sedikit lebih mudah dengan ban tanpa menggunakan ban baru. Kami ingin meningkatkan speed kami dengan ban baru pada hari Minggu,” pungkas Morbidelli.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives