Darryn ‘Dipoles’ oleh Mantan Pelatih Lorenzo!

RiderTua.com – Rookie Darryn Binder berhasil menyelesaikan tes shakedown hari ketiga di Sepang di posisi ke-9. Ini adalah kali kedua pembalap asal Afrika Selatan itu menunggangi motor Yamaha M1 setelah tes Jerez pada November lalu. . Darryn Binder berada di urutan ke-9 pada tes hari ketiga, kalah 1,9 detik dari waktu terbaik rider Aprilia Maverick Vinales. Manajer tim WithU Yamaha Wilco Zeelenberg mengatakan, “Kami mengumpulkan tim teknis baru di garasi Darryn. Karena Valentino membawa beberapa teknisinya ke tim MotoGP VR46 miliknya setelah musim 2021.”

“Kami juga sangat sibuk di musim dingin, karena tim baru juga melakukan perubahan pada peralatan juga sponsor baru dan mitra baru. Ketika kami tiba di sini, semuanya baru dan semuanya diganti. Itu perasaan yang bagus. Dan meskipun menyenangkan, setelah mengalami musim dingin di Eropa datang ke iklim yang lebih hangat di Malaysia, kami dengan cepat melihat bahwa tidak menyenangkan untuk bekerja dalam suhu mencapai 35 derajat dan kelembaban yang luar biasa untuk pertama kalinya dalam 2 tahun.”

“Untuk situasi dengan Darryn, kami ingin memberinya waktu lintasan sebanyak mungkin, untuk membuatnya melibas lap sebanyak mungkin. Di sisi lain, kami tidak ingin dia membuat kesalahan yang tidak perlu, tetapi mencoba untuk mencapai level yang kami harapkan untuk balapan awal musim di Qatar,” tambah pria asal Belanda, yang berhasil ‘memoles’ talenta luar biasa seperti Jorge Lorenzo dan Fabio Quartararo di Yamaha. Wilco dulunya adalah Rider Performance Analyst di Tim Yamaha Movistar yang membantu mental Lorenzo bangkit dan juara dunia..

Saat Zeelenberg ditanya, bagaimana perannya berubah setelah Direktur Tim Johan Stigefelt pergi tahun lalu? Wilco menjawab, “Bagi saya, tidak ada yang banyak berubah. Team Principal Razlan Razali telah mengambil alih beberapa pekerjaan yang telah dilakukan Johan di masa lalu, yang sebagian besar terlibat dengan Moto3 dan Moto2. Di trek, saya mengontrol tim, saya mendorong orang-orang.”

“Saya membimbing mereka, saya memberi mereka nasihat yang mereka butuhkan dan saya membantu mereka menemukan kepercayaan diri yang mereka butuhkan untuk membuat keputusan yang tepat. Saya pikir itu kekuatan saya dan saya menggunakannya pada tingkat yang sama seperti sebelumnya. Bagi saya, tidak banyak yang berubah dalam konstelasi tim baru.”

Hasil Tes Shakedown Day-3 (Final):

NoRiderTeamWaktu
1Maverick VinalesAprilia Racing1: 58.942
2Aleix EspargaroAprilia Racing+0.144
3Raul FernandezKTM Tech3+0.526
4Marco BezzecchiMooney VR46+0.769
5 .Michele PirroTim Lenovo Ducati+0.863
6Remy GardnerKTM Tech3+1.104
7Stefan BradlHRC Repsol Honda+1.507
8Sylvain GuintoliTim Uji Suzuki+1.549
9Darryn BinderWithU Yamaha RNF+1.986
10Mika KallioKTM Red Bull+2.132

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives