‘Rookie Terbaik Shakedown’ Raul Banyak Dibantu Pedrosa

RiderTua.com – Menjadi rookie terbaik saat menjalani tes shakedown MotoGP 2022 di Sepang, Raul mengaku Dani Pedrosa sangat membantu.. Wah mentornya Pedrosa, yang membangun motornya, ngeri… Fernandez menyelesaikan tes shakedown di Sepang di tempat ke-3 di belakang dua pembalap pabrikan Aprilia Maverick Vinales dan Aleix Espargaro. Hasil ini menjadikannya rookie MotoGP tercepat. Rider berusia 21 tahun itu beraksi untuk kedua kalinya di Sepang dalam karirnya setelah balapan Kejuaraan Dunia Moto3 pada 2019. Usai tes, pada Rabu malam rider asal Spanyol itu mengatakan, “Saya sangat senang dengan tes selama 3 hari ini. Fokusnya benar-benar pada pemahaman tentang motor, ban, dan segalanya. Kami bekerja sangat baik, saya meningkat dari hari ke hari dan dapat memahami motor dengan lebih baik. Dan saya pikir kami memiliki motor yang bagus untuk musim ini.”

‘Rookie Terbaik Shakedown’ Raul Banyak Dibantu Pedrosa

Tes rider KTM, Dani Pedrosa terbukti sangat berharga tidak hanya di trek balap. “Saya ngobrol dengan Dani Pedrosa, dia membantu saya dalam banyak hal. Pendapatnya juga sangat penting bagi saya, saya bisa belajar banyak darinya,” ungkap runner-up Moto2 2021 itu.

Bagi Raul Fernandez, bekerja sama dengan Dani Pedrosa seperti mimpi. Pembalap Tech3 KTM itu menambahkan, “Ketika saya masih pembalap muda sebelum berusia 21 tahun, saya pergi ke Jerez untuk melihat balapan MotoGP yang dia menangkan. Saya tidak akan pernah melupakan momen ini. Sangat istimewa, bisa melihatnya di dalam garasi bersama saya. Ini seperti mimpi dan dukungan yang luar biasa.”

“Dia pembalap yang sangat hebat. Jika saya memiliki masalah, saya akan menemuinya, berbicara dengannya dan mendengarkannya karena pendapatnya sangat penting bagi saya. Kami berbicara tentang segala hal, bukan hanya tentang aspek spesifik dari motor. Misalnya, saya bertanya kepadanya tentang tikungan ( di Sepang), dia juga memenangkan balapan di trek ini. Jika dia memberi saya tips, itu bagus untuk saya karena saya akan selalu berkembang,” imbuh Fernandez.

Kebetulan, insiden slip pada hari Selasa tidak mengganggu rookie MotoGP itu. “Itu adalah crash yang benar-benar tidak perlu, sama sekali tidak perlu. Saya hanya terlambat mengerem, tetapi saya baik-baik saja,” katanya.Raul

Belum Mencoba Simulasi Balap

Secara fisik, Raul merasa siap untuk musim pertamanya di RC16. “Setelah tes Jerez, saya benar-benar kelelahan. Sekarang saya tidak dalam kondisi buruk setelah 3 hari. Jadi saya pikir pramusim kami sudah bagus dan itu yang paling penting,” ungkapnya.

Pendatang baru Tech3-KTM itu belum melakukan simulasi balap. “Kami bekerja untuk memahami motor pada hari-hari itu. Jika ingin menyelesaikan simulasi balap, lelah dan kehilangan waktu karena tidak bisa melakukan lebih banyak lap setelahnya,” pungkas Fernandez, yang akan mendapat kesempatan lagi pada tes berikutnya pada hari Sabtu dan Minggu bersama para pembalap reguler MotoGP juga akan berada di Malaysia.

Hasil Tes Shakedown Day-3 (Final):

NoRiderTeamWaktu
1Maverick VinalesAprilia Racing1: 58.942
2Aleix EspargaroAprilia Racing+0.144
3Raul FernandezKTM Tech3+0.526
4Marco BezzecchiMooney VR46+0.769
5 .Michele PirroTim Lenovo Ducati+0.863
6Remy GardnerKTM Tech3+1.104
7Stefan BradlHRC Repsol Honda+1.507
8Sylvain GuintoliTim Uji Suzuki+1.549
9Darryn BinderWithU Yamaha RNF+1.986
10Mika KallioKTM Red Bull+2.132

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives