Razali: Darryn Membuat Kemajuan yang Bagus

RiderTua.com – Razlan Razali mengatakan bahwa Darryn membuat kemajuan yang bagus… Razlan Razali tahu betul bahwa naiknya Darryn Binder dari Moto3 ke MotoGP adalah sebuah langkah besar sekaligus juga berisiko. Pemilik tim WithU Yamaha RNF itu mengakui hal ini pada presentasi timnya di gedung opera ‘Teatro Filarmonico’ di Verona beberapa hari yang lalu. “Tentu saja itu tidak hanya sebuah risiko besar bagi kami, tetapi juga untuk Darryn sendiri,” ujar bos asal Malaysia itu. Pada hari pertama tes shakedown di Sepang, Darryn Binder secara signifikan tampil lebih kuat ketimbang di tes Jerez pada November lalu. Berada di belakang Marco Bezzecchi (Ducati-VR46).. Tentu Razali sangat senang tentang hal itu.

Razlan Razali: Darryn Membuat Kemajuan yang Bagus

Rider asal Afrika Selatan itu tampil sederhana di tes Jerez tahun lalu, tetapi sejak itu Darryn Binder menggunakan waktunya untuk menyesuaikan program latihannya. Usahanya membuahkan hasil, pada tes pertama hari Senin di Sepang, dia meninggalkan kesan yang jauh lebih kuat ketimbang 2,5 bulan yang lalu.

Saat konferensi pers usai tes, Razali mengatakan, “Itu adalah hari pertama yang positif, karena kami tahu apa yang dia fokuskan. Ini tentang membiasakan diri dengan motor dan fokusnya bukan pada mengejar catatan waktu, tetapi lebih pada mendapatkan feeling yang tepat.”

“Tentu saja terasa sangat berbeda di Sepang dengan motor Moto3 dibandingkan dengan motor MotoGP, di mana kita jauh lebih cepat. Ini tantangan baru baginya. Kami senang dengan kemajuannya dan kami tidak memberikan tekanan apa pun padanya. Kami membiarkannya maju selangkah demi selangkah, dan dia juga mendapat dukungan yang tepat dari timnya dan orang-orang Yamaha. Saya pikir dia membuat langkah maju yang bagus,” pungkas Razali memberi pujian pertama untuk rookie berusia 23 tahun itu.

Hasil Tes Shakedown Hari Pertama (Final)

No.RiderTeam (motor)Waktu
1Raul FernandezKTM Tech3 (RC16)2:00.898
2Michele PirroDucati Test Rider (GP)+0.144
3Mika KallioKTM Test Rider (RC16)+0.352
4Lorenzo SavadoriAprilia Test Rider (RS-GP)+0.778
5Remy GardnerKTM Tech3 (RC16)+0.954
6Marco BezzecchiMooney VR46 Ducati (GP)+1.114
7Darryn BinderWithU Yamaha RNF (YZR-M1)+1.248
8Sylvain GuintoliSuzuki Test Rider (GSX-RR)+1.283
9Fabio Di GiannantonioGresini Ducati (GP)+1.698
10Yamaha Test2Yamaha Test Rider (YZR-M1)+2.544
11Yamaha Test1Yamaha Test Rider (YZR-M1)+2.718

Related Articles

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives