Daftar 17 Rider Tes Shakedown Sepang, Aprilia Diuntungkan!

RiderTua.com – Ada 17 rider yang ambil bagian pada tes shakedown di Sepang… Tes shakedown di Malaysia menandai berakhirnya liburan musim dingin MotoGP. Para tes rider dam rookie siap beraksi menunggangi motor mereka di sirkuit Sepang mulai hari Senin. “Jika kita merasakan suhu 35 derajat dan kelembapan 90 persen, maka kita tahu kita telah tiba di Sepang. Kami siap untuk tes MotoGP pertama, yang dimulai pada hari Senin,” tulis tes rider Ducati Michele Pirro di akun media sosialnya dari pit lane. Pembalap penguji HRC Stefan Bradl tiba di Malaysia pada hari Sabtu, setelah sebelumnya menguji komponen terbaru pada Honda RC213V di Circuito de Jerez pada hari Kamis dan Jumat. Sebagai tim konsesi Aprilia bisa menurunkan pembalap regulernya ( Vinales dan Espargaro)..

Inilah Rider yang Ambil Bagian Pada Tes Shakedown di Sepang

Mulai hari Senin hingga Rabu, Sirkuit Internasional Sepang sepanjang 5,543 km akan kembali sibuk mulai dari pukul 10 pagi hingga 6 sore waktu setempat (pukul 3 pagi hingga 11 pagi di Eropa Tengah). Para tes rider MotoGP dan 5 pembalap pendatang baru,akan menguji motor mereka. Disediakan 15 menit awal untuk latihan pertama.

Pembalap reguler lain harus bersabar hingga Sabtu, kecuali Aleix Espargaro dan Maverick Vinales yang sudah terlibat dalam tes shakedown karena Aprilia sebagai satu-satunya tim konsesi yang tersisa di kelas premier.

Pit di Sepang sudah terisi, dan khususnya lima rookie tidak sabar menunggu tes pertama di tahun kalender. Untuk pembalap Tech3-KTM Remy Gardner, ini juga untuk memeriksa kondisi fisiknya setelah menjalani operasi pada tulang radial di tangan kanannya.

Pembalap VR46 Marco Bezzecchi menempelkan sendiri nomor start 72 di Ducati Desmosedici GP21 miliknya, yang kebetulan dia beri nama Marianna.

Darryn Binder juga mengamati kru WithU-RNF-Yamaha dari dekat pada hari Sabtu. “Saya senang berada di sini. Di sini sangat panas, jadi saya menghabiskan waktu di trek untuk membiasakan diri dengan panas dan kelembapan. Saya tidak sabar, sangat keren berada di sini dan melihat motornya. Sekarang saya hanya ingin mengendarainya ,” ujar pembalap berusia 23 tahun itu. Tapi sebelum itu, ‘track walk’ pengenalan trek ada di program pada hari Minggu.

RNF Team Principal Razlan Razali tiba di paddock dengan cedera lengan kiri akibat crash saat motorcross.

Peserta Tes Shakedown Sepang (31 Januari – 2 Februari):

No.RiderTeam
1Stefan BradlTim Uji Honda
2Maverick Vinales**Aprilia Racing
3Raul Fernandez*Tech3 KTM Factory Racing
4Dani PedrosaRed Bull KTM Factory Racing
5Lorenzo SavadoriAprilia Racing
6Darryn Binder*WithU Tim Yamaha RNF MotoGP
7Aleix Espargaró**Aprilia Racing
8Fabio Di Giannantonio*Gresini Racing MotoGP
9Sylvain GuintoliTim Uji Suzuki
10Michele PirroTim Ducati
11Marco Bezzecchi*Tim Mooney VR46 Racing
12Mika KallioRed Bull KTM Factory Racing
13Takuya TsudaTim Uji Suzuki
14Remy Gardner*Tech3 KTM Factory Racing
15Katsuyuki NakasugaPabrikan Yamaha
16Kohta NozanePabrikan Yamaha
17Cal CrutchlowPabrikan Yamaha

* = Pemula
** = Konsesi

Related Articles

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives