Penjualan Creta di Indonesia Bakal Terus Laris?

RiderTua.com – Hyundai sudah memulai produksi dan penjualan Creta di Indonesia. Mobil SUV kompak ini sudah mulai menarik perhatian banyak orang sejak dikenalkan di GIIAS 2021 lalu. Bahkan angka pemesanan Creta disebut semakin meningkat sejak saat itu. Ini membuat Hyundai semakin yakin kalau mobilnya akan terus laris hingga akhir tahun 2022.

Baca juga: Hyundai Palisade Facelift Bakal Rilis Tahun Ini?

Angka Penjualan Hyundai Creta Terus Meningkat

Tentu dengan makin ramainya pasar mobil SUV di Tanah Air, membuat Hyundai tak mau ketinggalan. Mereka sudah menghadirkan Kona EV, Palisade, sampai Creta dengan membawa fitur cukup lengkap. Dari ketiga model ini, Creta menjadi mobil pertama Hyundai yang diproduksi lokal di Indonesia.

Sehingga dengan ini membuat harga jualnya menjadi lebih murah jika dibandingkan dengan model Hyundai lainnya. Jadi tak heran kenapa banyak konsumen yang berbondong-bondong untuk membeli mobil ini. Terbukti sejak dikenalkan pada GIIAS 2021, Hyundai sudah mengumpulkan 1,7 ribu unit inden Creta dari konsumen.

(Firstpost.com)

Saingi HR-V

Meski masih tergolong baru, tapi Creta sudah mampu mencatatkan hasil penjualan yang begitu bagus di Indonesia. Ini saja sudah membuat Hyundai senang, karena mobil pertama yang dirakit lokal tersebut mendapat sambutan baik dari konsumen. Dan mereka memperkirakan kalau angka pemesanannya akan terus meningkat dari bulan ke bulan.

Creta sendiri ditempatkan di segmen SUV kompak, dimana Honda HR-V berada, dan model ini memiliki dominasi cukup kuat. Hyundai sudah tahu kalau Creta mungkin akan kesulitan dalam menyaingi HR-V yang sudah lama menguasai segmen tersebut. Tapi mereka tak terlalu mementingkan itu, karena setidaknya mereka masih bisa mencatatkan hasil penjualan yang cukup bagus.

Jika tak ada gangguan, maka penjualan Creta akan terus meningkat sepanjang tahun ini. Nampaknya Hyundai tak terlalu khawatir dengan adanya krisis chip semi-konduktor maupun kondisi pasar saat ini. Toh penjualannya sampai sekarang belum terganggu karena dua faktor tersebut.

Related Articles

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives