LMPV Renault Triber Dapat Minor Change?

RiderTua.com – Setelah lama hadir di Indonesia, Triber diketahui sudah mendapat sedikit penyegaran. Walau sebenarnya penyegaran ini berupa minor change, setidaknya mobil LMPV Renault ini bisa mendapat sedikit ubahan. Minor change untuk Triber memang tak cukup banyak, hanya sekedar mengubah sejumlah fitur. Entah itu fitur pada bagian dalam maupun luar mobil.

Baca juga: Renault Kenalkan Megane e-Tech EV

Minor Change Untuk Renault Triber

Triber mendapat sedikit ubahan pada lampu sein yang dipindahkan ke spion samping mobil. Dengan begitu, Triber bisa setara dengan mobil LMPV lainnya seperti Ertiga hingga Avanza yang sudah memiliki fitur tersebut. Sehingga Triber tak lagi tertinggal dari rival sekelasnya.

Kemudian ubahan lainnya yaitu tambahan tombol audio steering switch dan Bluetooth telephony pada setir kemudi. Masing-masing fitur ini berguna untuk mengoperasikan head unit tanpa menyentuh layar serta menghubungkan ponsel lewat Bluetooth. Lalu klakson mobil kini lebih nyaring dan lebih ‘mewah’ dari model lamanya.

(Renault South Africa)

Sedikit Ubahan

Memang namanya minor change, tentu tak banyak ubahan yang diberikan pada tampilannya. Triber dibangun dengan menggunakan platform yang sama dengan Renault Kiger, yang sebelumnya sudah dirilis di Indonesia beberapa waktu lalu. Walau memakai platform serupa, Triber didesain sebagai MPV bergaya SUV.

Triber juga menjadi LMPV termurah di kelasnya, tapi menawarkan sejumlah fitur seperti empat airbag, rem ABS-EBD, sampai kamera mundur. Mesinnya tetap sama, yaitu 1.000 cc tiga silinder naturally-aspirated bertenaga 72 ps dan torsi 96 Nm. Memang mesin ini jauh lebih kecil dari LMPV lainnya yang memiliki kapasitas lebih dari itu, tapi setidaknya itu sudah cukup bagi Triber.

Baik Triber maupun Kiger menjadi unggulan Maxindo Renault Indonesia (MRI) di masing-masing segmen. Terlebih Kiger yang dirilis untuk pasar SUV kompak, dimana segmen ini tumbuh dengan pesat layaknya LMPV.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives