Ayah Lorenzo: Dovi Sulit Lupakan Gaya Ducati

RiderTua.com – Menurut ayah Lorenzo: Andrea Dovizioso punya masalah besar. Chicho menggaris bawahi bahwa Andrea Dovizioso akan kesulitan mengubah gaya balap dan beradaptasi dengan Yamaha M1, tapi bukan tidak mungkin. Bagi Andrea Dovizioso, adaptasi ke Yamaha M1 bisa memakan waktu lebih lama. Tidak mungkin untuk menentukan periode yang tepat, tetapi mulai tes MotoGP di Malaysia pembalap Italia itu dipastikan akan berusaha fokus pada perubahan gaya balapnya. Sulit untuk melupakan kebiasaan delapan tahun di Ducati, untuk mengubah gaya tertentu dari satu hari ke hari berikutnya.

Perpindahan Dovizioso dari Ducati ke Yamaha dianalisis dengan jelas oleh Chicho Lorenzo di kanal YouTube-nya.”Anda memiliki hard drive Anda, program dan kemudian Anda memiliki sistem operasi yang memiliki memori yang sangat rendah. Sistem operasinya satu GB, hard drivenya 500 GB. Dan ini seperti alam sadar dan alam bawah sadar. Dengan kesadaran, satu-satunya hal yang dapat Anda tangani adalah situasinya, tetapi semua kebiasaan dan reaksi adalah program yang telah Anda pasang di alam bawah sadar Anda. Jadi masuk ke alam bawah sadar dan mengubah kebiasaan itu bermasalah (tidak mudah). “

Proses Dovizioso untuk me-reset gaya Ducati butuh waktu, seperti konflik dengan diri sendiri yang dialami Jorge Lorenzo bersama Ducati. Sebuah proses yang berbanding terbalik dengan Andrea Dovizioso yang pindah dari Ducati ke Yamaha. Motor M1 memaksa pembalap untuk mengerem dan berakselerasi lebih awal daripada Desmosedici, motor yang lebih stabil saat pengereman yang mengharuskan pembalap untuk menutup gas lebih lama.

Selain itu Dovi berusia 35 tahun harus mengubah gaya balapnya untuk membawa motor Yamaha ke batas maksimal. “Semua orang telah pindah ke mode ‘terbalik’, membuat lengan luar menonjol sejauh mungkin… Pembalap harus mempertimbangkan bahwa ada masalah yang sangat besar, yang ada di alam bawah sadar. Dovizioso harus mengubah cara balapnya sekarang karena dia berusia 35 tahun”.

Sulit di Tim Satelit

Selain itu akan sulit untuk mencapai hasil bagus dengan tim satelit dan melawan pembalap seperti Fabio Quartararo. Tapi Andrea Dovizioso bisa terbukti sangat berguna untuk tujuan Yamaha, sebagai rekan yang menjadi benteng menuju pertahanan gelar kembali.

Related Articles

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page

%d bloggers like this: