Raize-Rocky Pimpin Segmen Small SUV Tahun 2021!

RiderTua.com – Dari sekian banyaknya segmen SUV yang ada di Indonesia, segmen small SUV masih terbilang baru terbentuk. Sebagian diantaranya masih berumur jagung, tapi ada juga yang sudah dihadirkan lebih dari setahun. Walau demikian, si kembar Raize dan Rocky menjadi pemimpin di kelasnya pada tahun lalu. Meskipun dari sisi penjualan, Raize jauh lebih unggul dari kembarannya.

Baca juga: Penjualan Low SUV Tahun 2021 Didominasi Rush!

Si Kembar Raize dan Rocky Jadi Juara di Kelasnya

Kalau membahas Rocky dan Raize, performa penjualannya selama ini sudah sangat bagus. Walau masih seumur jagung, Raize sanggup menjual hingga 22.923 unit mobil sejak model ini dirilis pada bulan April lalu. Tentu ini angka penjualan yang sangat tinggi untuk mobil yang masih terbilang baru dijual di pasar.

Sementara kembarannya, Daihatsu Rocky, harus puas di posisi ketiga dengan penjualan mencapai 10.737 unit. Selisihnya cukup jauh dari Raize, tapi dengan hasil yang didapatnya, membuatnya unggul jauh dari pesaing di kelasnya. Terlebih hanya Raize dan Rocky yang mampu terjual diatas angka 10 ribu unit.

(Spinny)

Kemana Kiger?

Sementara itu, pesaing terkuatnya, Kia Sonet, hanya bisa mencatatkan penjualan hingga 2.321 unit. Padahal Sonet menjadi model small SUV pertama yang dijual di Indonesia, otomatis model ini lebih tua dari Rocky-Raize maupun Magnite-Kiger. Tapi Kia sudah cukup puas dengan hasil yang didapatkannya ini.

Kemudian ada Nissan Magnite yang hanya terjual sebanyak 434 unit, jauh lebih sedikit dari Sonet. Namun entah mengapa angka penjualan kembarannya, yaitu Renault Kiger, tak tercatat dalam daftar ini. Sebenarnya Renault sendiri tak menyetorkan data penjualannya kepada Gaikindo sehingga membuatnya keluar dari keanggotaan.

Entah apakah Renault lupa menyetorkannya atau karena alasan lain sehingga membuat Kiger tak terlihat penjualannya. Tapi kemungkinan model ini terjual lebih sedikit dari Magnite.

Related Articles

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives